Connect with us

Lagi, Kapolsek dan Camat Beda Pendapat Soal Kebakaran Gudang Ikan di Pagurawan

KILAS DAERAH

Lagi, Kapolsek dan Camat Beda Pendapat Soal Kebakaran Gudang Ikan di Pagurawan

Kontra.id — Polsek Medang Deras punya sikap tersendiri perihal informasi penanganan kebakaran yang terjadi di sebuah gudang penampung ikan tangkapan nelayan, di wilayah pagurawan tepatnya di halaman kantor Polsek Medang Deras, hangus terbakar pada Kamis (23/01) sekira pukul 23:10.

Wartawan lokal melaporkan, Gudang penampungan ikan para pelaut itu berakhir hangus dilahap api karena petugas damkar terlambat tiba di lokasi, hingga sempat menyulut emosi warga.

kebakaran gudang penampung ikan terjadi di Kelurahan Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras, tepatnya di depan halaman kantor Polsek setempat.

Menagapi prihal itu, kapolsek Medang Deras Joni Anderas Siregar mengatakan, sejak terjadinya kebakaran, masyarakat bersama aparat Kepolisian dan TNI saling bekerja keras memadamkan api. Hingga kurang satu jam api  berhasil dijinakan mereka.

“Kejadian (kebakaran ini) mendadak, (karna) bagunan terbuat dari dinding papan dan atap rumbia, sehingga dalam waktu lebih setengah jam bagunan habis terbakar semua,” Kata Kapolsek melaporkan.

Kapolsek Medang Deras Joni Adreas Siregar.

Kemudian tak berapa lama, lanjut Kapolsek, “pemadam kebakaran dari PT Inalum dan PT Multi datang membantu memadamkan api, namun sebelumnya api sudah dipadamkan oleh personil Polsek Medang Deras bersama warga dan dibantu oleh koramil,” ucapnya.

Lebih lanjut Joni mengatakan, pada saat datangnya mobil pemadam kebakaran yang diawali dari mobil pemdam PT inalum dan Multi Mas itu api sudah tidak membesar lagi.

“Hanya tinggal sisa-sisanya saja, disamping itu juga ada upaya antisipasi merambasnya api ini ke tempat lain, jadi kami (terpaksa) merusak bagunan dua unit asrama Polsek Medang Deras” katanya.

Asrama kepolsian itu rela dikorbankan demi menghindari api agar tidak sampai menjalar ke pemukiman warga. Sebab posisi gudang ikan yang terbakar tersebut posisinya bersampingan dengan bangunan asrama milik kepolisian.

Kapolsek Medang Deras sampai rela merubuhkan dua unit asrama milik polsek setempat agar api tidak menjalar ke pemukiman warga.

Saat ditanya soal kedatangan mobil Damkar milik Pemkab setempat, Joni Anderas Siregar mengatakan “Kalo dilihat dari kejadian ini, “(mobil Damkar milik Pemkab Batu Bara) agak terlambat, ini kita maklumi karna jarak dari tempat mobil pemadam ke lokasi jauh. Lebih kurang 40 kilometer”.

“Kemudian jalan menuju Medang Deras masih banyak kurang bagus, sehingga menghambat lancarnya perjalanan, demikian,” kata dia.

Tim pemadam Pemkab Batu Bara memadamkan sisa api sesaat setelah tiba di lokasi pada Jumat (24/01/2020) pukul 02:04 Wib. (Foto Istimewa/KONTRA.ID)

Tidak ada jatuh korban jiwa akibat kebakaran tersebut, dan belum dapat diperkirakan berapa kerugian yang menerpa pemilik gudang. Pasalnya tak hanya gudang ikan saja yang ludes terbakar,

“Namun juga (sejumlah kapal nelayan), lemari es pendingin, sepeda motor hingga beberapa barang penting lainnya” dimikian tutup Kapolsek Medang Deras, Joni Adreas Siregar kepada wartawan

Lalu, apa Respon Camat?

Camat Medang Deras, Syahrizal.

Saat dikonfirmasi, Camat Medang Deras enggan terjebak dalam perbedaan pendapat antara kapolsek dengan dirinya.

Yang pasti, Camat menegaskan begitu kejadian kebakaran, disaat itu juga dirinya langsung menghubungi Bupati Batu Bara.

“Tak sampai setengah jam Damkar kita langsung datang, itu setelah saya telpon langsung pak Bupati. Pak Bupati langsung tanggap, semua instasni (pemerintah) berturunan semua, yang duluan sampai itu (mobil damkar milik)  Pemkab, (disusul milik) PT Multi dan Inalum,” klaimnya.

Tim pemadam Pemkab Batu Bara memadamkan sisa api sesaat setelah tiba di lokasi pada Jumat (24/01/2020) pukul 02:04 Wib. (Foto/Jangkau.com)

Terkiat keluhan anak korban, Andrian yang menyebut tak sigapnya Pemerintah Batu Bara dalam kasus kebakaran ini lantaran para honorer Damkar Medang Deras telah dirumahkan, lagi-lagi Camat membantah.

Dia bilang “Sebenarnya Damkar kita itu ada disini, kebetulan dalam seminggu ini mereka ini ditarik di kecamatan Air Putih karna lebih dibutuhkan di Air Putih, bukan (karna dirumahkan) itu. Mungkin petugas orang itu minim jadi ditarik lah kesana,” pungkasnya.

An introverted mind wanderer who loves writing to heal, help, and live. Photography enthusiasts and philosophy admirer.

5.143 Comments

5.143 Comments

  1. Pingback: URL

  2. Pingback: 60 mg dapoxetine best price

  3. Pingback: hydroxychloroquine and zinc

  4. Pingback: tadalafil daily cost walmart

  5. Pingback: ivermectil instructions

  6. Pingback: is generic priligy available yet

  7. Pingback: stromectol for otitis media

  8. Pingback: deltasone for uti

  9. Pingback: stromectol staph

  10. Pingback: ivermectin order

  11. Pingback: stromectol for bladder infection

  12. Pingback: ivermectin prices

  13. Pingback: otc viagra united states

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KILAS DAERAH

To Top