Connect with us

Anda Belum Dapat e-KTP di Batubara? Tenang, Ada Petugas yang Siap Antar Jemput ke Rumah

KILAS DAERAH

Anda Belum Dapat e-KTP di Batubara? Tenang, Ada Petugas yang Siap Antar Jemput ke Rumah

Kontra.ID — Pemerintah Kabupaten Batubara akan membuat terobosan baru untuk mengatasi masalah Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga.

Semua e-KTP yang sudah siap cetak akan langsung diantar ke Rumah

Serah Terima E-ktp

Bupati Batubara Zahir mengatakan, penyerahan e-KTP itu nantinya terlebih dahulu berkasnya akan dijemput, semua e-KTP yang sudah siap cetak akan langsung diantar ke Rumah-rumah warga, salah satu terobosan yang akan dilakukan ini dengan harapan bisa mengurai masalah kesenjangan pelayanan yang berkaitan dengan e-KTP.

“Sering kali masyarakat merasa tidak nyaman ketika mengurus e-KTP. Inilah yang menjadi alasan kami harus turun langsung ke masyarakat untuk menangani masalah E-KTP,” katanya.

Pilihan Redaksi : Bupati Batu Bara Pulangkan 6 Nelayan yang Jadi Korban Sandera Kelompok Bersenjata 

Penyerahan e-KTP yang sudah siap dari rumah ke rumah, harapannya bisa mengurangi masalah.

Yang seperti biasa masyarakat harus datang ke Dispendukcapil dengan berjubel dan berdesakan, maka kini masyarakat tinggal tunggu di rumah untuk menunggu e-KTP diantar petugas.

Hal tersebut sengaja diberlakukan untuk melayani warga yang memiliki kepentingan mendesak seperti pengurusan keimigrasian atau keperluan kepengurusan jasa kesehatan maupun lainnya.

Baca JugaTak Disangka, Dulunya Zahir Hanya Anak Petani Miskin, Kini Dipuja-puja Jadi Bupati

“Kemarin baru saja diberikan 1765 e-KTP gratis. Semua ini merupakan upaya kita bersama agar ASN maupun non ASN agar bekerja semakin baik,” katanya. *adv

6.325 Comments

More in KILAS DAERAH

To Top