Connect with us

Sindiran Tajam Bupati Batu Bara untuk PNS yang Sering Telat dan Merokok

KILAS DAERAH

Sindiran Tajam Bupati Batu Bara untuk PNS yang Sering Telat dan Merokok

Kontra.ID — Memasuki hari ke-7 setelah dilantik, Bupati Batu Bara Ir Zahir menggelar apel gabungan perdananya bersama seluruh OPD dan ASN yang ada di lingkup Pemkab di halaman kantor bupati setempat, Jalan perintis Kemerdekaan Lima Puluh, Rabu (3/1)

Dalam sambutannya, Zahir mengkritik para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkab Batu Bara yang datang terlambat sambil merokok.

Ia menilai, karakter PNS yang kurang disiplin tersebut bisa menjadi hambatan bagi pelayanan publik untuk masyarakat


“Salah satu perintah saya tingkatkan disiplin, jujur dan bertanggung jawab dalam bertugas sebagai pelayan masyarakat. Saya perhatikan di acara apel bersama ini, tidak hanya sebatas keterlambatan namun ada juga sambil merokok, hal itu harus diperbaiki, tidak beretika itu” pinta Zahir

Dilanjutkanya, kebiasaan buruk itu harus dihilangkan dan harus diperbaiki, disiplin diri, disiplin bertugas harus ditegakkan. Dia juga  meminta kepada seluruh OPD untuk mengajak para staf untuk bekerja dengan baik dan penuh dedikasi, bangun inisiatif, kreatif dan produktif berdasarkan inovasi di tempat tugas masing-masing.

“Jika kita ketahui staf berleha-leha tidak disiplin  maka staf dimaksud harus dikeluarkan dari jajaran Pemkab Batu Bara,” jelas dia.


Bupati Batubara Ir H Zahir M.Ap

Selain itu, Kepada seluruh camat Zahir meminta agar meningkatkan kerjasama berkolaborasi dengan Koramil, Polsek yang ada dan seluruh kepala desa untuk menata kebersihan lingkungan agar tidak semrawutan termasuk perparkiran dan pedagang di pinggir jalan sepanjang jalan lintas memasuki Kabupaten Batu Bara di kecamatan yang ada.

Dia juga meminta kepada Dinas PMD untuk menerapkan di setiap desa memiliki batas wilayah dan memiliki data akurat tentang fasilitas umum.

“Saya berkeinginan agar disetiap Desa memiliki batas wilayah, memiliki data yang akurat tentang pasilitas umum. Sama halnya dinas PU  dan Tarukim kita butuh data akurat mengenai sarana infrastruktur dan lain-lain,” sebut bupati muda ini.

Selain itu dia juga  berharap agar seluruh pejabat OPD dan staf di Kabupaten Batu Nara agar memakai tanda jabatan/pin papan nama, karena itu salah satu bukti tanda di mana OPD dan ASN itu bekerja. [Kontra/red]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top