Connect with us

Jelang Seleksi CPNS, Pemkab Batu Bara Ingatkan Peserta Waspadai Calo

KILAS DAERAH

Jelang Seleksi CPNS, Pemkab Batu Bara Ingatkan Peserta Waspadai Calo

Kontra.ID —  Menjelang pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar UNBK CPNS Batu Bara 2018, pemerintah Kabupaten Batu Bara mengimbau kepada 2.614 orang peserta yang akan mengikuti ujian SKD CPASN di kabupaten Batu Bara untuk senantiasa mewaspadai calo yang menjanjikan kelulusan dengan meminta sejumlah uang, termasuk kemungkinan upaya mencatut nama baik pejabat Daerah maupun pejabat kementrian yang menjanjikan kelulusan itu.

Imbauan ini disampaikan Asisten III Pemkab Batu Bara, (1/11), Attaruddin pada kamis saat berbincang bersama kru kontra. “Saya tegaskan bahwa penerimaan CPNS harus berintegritas dan aktual. Untuk itu, waspada terhadap calo,” tegasnya.

Asisten III Pemerintah Daerah Batu Bara, Attaruddin.

Attarudin yang merupakan ketua Panitia daerah dalam ujian Computer Assisted Test (CAT) UNBK CPASN tahun ini,  ia menegaskan bahwa dalam persaingan memperebutkan 219 Formasi dari 2.614 yang akan bersaing, peserta tidak dipungut biaya satu rupiah pun.

“Kepada seluruh jajaran panitia daerah, saya harap untuk membantu BKN agar pelaksanaan seleksi berjalan lancar, sesuai standar dan prosedur yang ditetapkan, dan khusus bagi anak asli putra putri Batu Bara, kalolah boleh jangan sampai kesempatan 219 formasi ini jatuh keperut peserta diluar anak Batu Bara, bukan saya tidak nasional ya, beginilah bentuk nasionalisme saya dalam frame kedaerahan”” kata Attaruddin.

Sebagaimana Rencananya, BKN Pusat selaku Panitia Seleksi Nasional telah menetapkan lokasi SKD CAT UNBK CPASN Batu Bara di Gedung SMK Negeri 1 Air putih, dijadwalkan melaksanakan seleksi pada tanggal 5-9 November 2018 mendatang.

Pelaksanaan tes CPNS Batu Bara ini terbagi ke dalam 4-5 sesi, yang terdiri dari satu sesi berjumlah 200 peserta dimulai pada pukul 07:30. Peserta diwajibkan hadir 60 menit sebelum pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CAT UNBK dimulai.

“Tiap harinya, ujian akan di mulai pada pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 17.15 wib. Kecuali di hari terakhir, yang dijadwalkan hanya  pada pukul 15.15 wib dari satu sesi berjumlah 150 peserta persesinya, Sementara untuk lokasi Seleksi dilaksanakan di Gedung SMK Negeri 1 Air Putih dengan pengawalan Polisi, satpol PP dan masing masing OPD terkait, termasuk diantaranya OPD dinas Pendidikan setempat.

Permintaan serupa, saat dimintai tanggapan Sekretaris Daerah (Sekda) Batu Bara,  Sakti Alam Siregar juga meminta agar sebanyak 2.614 peserta untuk berhati-hati dengan segala bentuk percaloan dan penipuan itu, dan segala bentuk potensi pelanggaran lainnya, termasuk kemungkinan adanya pelanggaran dan pembelokiran sistem IT dalam bentuk server dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dalam pengamanan 219 Formasi. “Saya minta kepada panitia daerah untuk memperhatikan hal ini, jangan sampai lalai” Cetusnya. [Kontra/**f]

2.043 Comments

More in KILAS DAERAH

To Top