Connect with us

Website Dinas Perikanan Batu Bara Mati Suri, DPRD: Orientasinya ‘proyek’ Semata

KILAS DAERAH

Website Dinas Perikanan Batu Bara Mati Suri, DPRD: Orientasinya ‘proyek’ Semata

Kontra.ID — Website resmi Dinas Perikanan Batu Bara, yang diadakan pada tahun 2015 itu, nampaknya sudah tidak diurus lagi oleh operator instansi terkait. Bahkan parahnya, tidak jelas website tersebut tanggung jawab siapa. Namun informasi terakhir itu, dibawah naungan binaan Dishubkominfo setempat.

Diketahui, website itu telah menelan anggaran sebesar Rp 60, kabarnya dilaksanakan oleh Cv Bima selaku pihak penyedia Jasa pembuatan Website.

Menurut salah satu sumber resmi di dinas Perikanan, meminta namanya tak dipublikasikan mengatakan, website tersebut ada biaya untuk operator yang menjalankan serta biaya perawatannya.


“Itu ada biaya perawatan tak salah 20 juta dalam menagani informasi, tapi saya menduga itu diambil,” ujarnya.

Lantas hal ini juga mendapat sorotan dari anggota Komisi A DPRD Batu Bara, Kristian Manurung. “Intinya tidak mau ngurus website, orientasinya hanya proyek sematanya itu, padahal websitenya dibuat kan sebagai sarana untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui teknologi informasi” Ujar Manurung.

Kalau memang website tersebut dalam perbaikan? Lanjut Manurung membeberkan, “Lantas sampai kapan lagi mau dijalankan, sementara kebutuhan informasi masyarakat terhadap berbagai informasi kebijakan pemerintah sangat diperlukan”


“Jika memang masih dalam tahap perbaikan mestinya harus lebih baik lagilah, nyatanya apa, kan mati suri hingga saat ini. Lebih parahnya websitenya itu terkadang tiba-tiba tidak bisa di akses. Sementara anggaran untuk teknologi informasi tersebut sudah cukup besar. Lihat saja tidak ada satupun informasi terbaru yang disampaikan melalui website dkp.batubarakab.go.id tersebut, ” tuturnya pula. (Kontra/**f)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Menyedihkan, Website BAPPEDA Batu Bara 'Mati Suri' - Kontra Kontra

  2. Pingback: Kapolres Batu Bara Pimpin Pengejaran Tiga Kapal Pukat Grandong di Tanjung Tiram Kontra

  3. bitcoin revolution scam

    28 Oktober 2019 at 12:52 pm

    However, Bitcoin’s price has continued to soar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top