Connect with us

Menikmati Keindahan Pantai Alam Datuk di Batu Bara, Unik Ada Rumah Hobit

KILAS DAERAH

Menikmati Keindahan Pantai Alam Datuk di Batu Bara, Unik Ada Rumah Hobit

“Negeri para hobbit memang menyuguhkan keindahan yang luar biasa. Rumah-rumah kecil dengan pemandangan alam terhampar luas di pingir pantai merupakan perpaduan yang menyejukkan mata”.

“Kini, wisatawan tak perlu lagi -jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk menemukan surga tersebut. Sebab, rumah hobbit telah hadir disini, berlokasi di pantai Alam Datuk, desa Kuala Indah, kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumut”.

Destinasi wisata di Pantai Alam Datuk, Tempat Wisata Keren untuk Keluarga anda.

Kontra.ID — Rumah Hobbit merupakan area wisata terbaru yang dikelola di pantai Alam Datuk, beralamat di desa Kuala Indah, kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara.


Seperti namanya, di tempat ini para pengunjung akan dimanjakan dengan perumahan hobbit yang unik dengan pintu dan jendela yang berbentuk bulat dan rumahnya tidak terlalu tinggi.

Layaknya seperti dalam film The Lord Of The Rings, Di film trilogy tersebut terdapat karakter hobbit yang biasa disebut juga kurcaci, sebab memiliki tubuh mungil dan pendek. Mereka tinggal di sebuah pedesaan dengan rumah berarsitektur unik.

Rumah hobit di Pantai Alam Datuk

Daya Tarik Rumah Hobbit di Pantai Datuk


Tentunya rumah yang mungil satu ini ditata dengan rapi oleh pemilik wisata, Muhammad Afandi, lengkap dengan mini garden di depan rumah plus ditanami pohon segar yang membuat penampilannya semakin mirip dengan rumah hobbit didalam republik mimpi.

Suasana terbuka di Pantai Alam Datuk.

Selain Rumah Hobit, Ada juga Replika Rumah Papua alias Rumah seribu kayu dan wahana Sungai Pasir Ethnic Tourism

Wahana Sungai Pasir Ethnic Tourism di Pantai Alam Datuk @2019 Kontra.ID – Foto Istimewa.

Sepanjang rumah hobbit yang ditata rapi itu, disekelilingnya juga terdapat banyak wahana Sungai pasir ethnic tourism, ditempat itu anda juga akan dapat menikmati replika rumah Papua, Rumah seribu kayu da  Apache champ atau yang dikenal sebagai kampung indian untuk dilalui pengunjung yang ingin menikmati keindahan alamnya.

Kampung Indian atau Apache Camp di Pantai Alam Datuk.

Kampung Papua di Pantai Alam Datuk.

Perumahan papua di alam pantai datuk.

Pantai Wisata Terlengkap Nomor Satu di Sumatera Utara.

Selain itu, areal lokasi yang masih adem dan sangat bersih ini membuat objek wisata tersebut memiliki udara segar dari tengah pepohonan hutan mangrove yang kini menjadi pantai wisata terlengkap nomor wahid di Sumatera Utara.

Keasrian Pantai Alam Datuk.

Di objek wisata ini pun anda juga akan dimanjakan dengan pohon cemara, bira-bira, kayu api serta mahoni, yang mengajak anda, berhenti sejenak di dalam roda Rutinitas meluangkan waktu untuk menginstirahatkan raga di bawah ranting pepohonan yang tenang.

Ada Ratusan Monyet yang Siap Menghibur Pegunjung

Ratusan Monyet di Pantai Alam Datuk siap menghibur pengunjung.

Sesekali suasana pepohonan itu nyiur bak perawan menari mengikuti embusan angin, begitu pula dengan sambutan tarian ratusan monyet yang senantiasa berlompatan diantara perdu dan pepohonan seolah ingin berinteraksi menghibur anda.

Dan begitu pula saat anda sedang beruntung, pengunjung juga dapat menyaksikan keindahan sunset dengan jelas hingga terbenam tanpa terhalang awan.

Sebuah pemandangan alam luar biasa dari karya maha agung dari Tuhan yang pantas untuk dinikmati ketika melepas lelah setelah berkerja selama seminggu penuh.

Suasana Sunset di tepi Pantai Alam Datuk

Diantara banyaknya pepohonan alam yang asri di pantai dongeng itu juga berjejer pedagang kuliner ringan. Siap menerima dan memanjakan lidah para pengunjungnya dengan air kelapa muda dan beragam kuliner sea food khas dari daerah itu.

Tempat ini pula menjadi pilihan menarik untuk berbagai aktivitas berliburan bersama pacar dan kerabat, tak kalah penting tempat ini juga bisa anda manfaatkan untuk Prawedding bersama tunagaan, bersantai dengan keluarga dan anak anak.

Suasana Prawedding di pantai Alam Datuk.

Oleh sebab itu, tempat wisata kali ini juga banyak menawarkan hiburan lainya, mulai dari kolam berenag dan lapangan khusus buat permainan Mototr ATV bagi kamu yang ingin memanjakan adrenalin kamu disini.

Kolam berenag di pantai alam datuk

Pantai Alam Datuk juga menyediakam permainam Motor ATV.

objek wisata yang terletak di tepi pantai selat malaka itu juga menyediakan tempat sangkar yang akan membuat kamu terbang seperti burung  belajar.

Sarang Burung di Pantai Alam Datuk

Salah satu Lokasi Spot klasik di Pantai Alam Datuk.

Selain Sangkar Burung, juga ada Lokasi Spot foto buat kamu yang ingin mengabadikan diri ke dunia lain seperti perumahan gazebo di pingir danau untuk bertengger menghayalkan surga  di pantai ini.

wahana Sungai pasir ethnic tourism di Pantai Alam Datuk.

Selain menyediakan tempat hiburan, wisata alam Datuk tersebut juga menyediakan aula yang bisa digunakan untuk mengadakan pesta seperti acara pernikahan, birthday, arisan keluarga, atau acara-acara resmi lainnya. *Kontra/TAF.

Ayo buruan kesisni, untuk selengkapnya, silahkan kunnungi Instagram
@wisataalamdatuk atau Facebook: Wisata Alam Datuk (WAD).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top