Connect with us

Ingatkan Bahaya Pungli di Pantai, Begini Pesan Kapolres Batubara

KILAS DAERAH

Ingatkan Bahaya Pungli di Pantai, Begini Pesan Kapolres Batubara

“Dalam tahap ini, Kapolres Batu Bara peringatkan Pengelola Pantai Jangan Lakukan Pungli”.

Kontra.ID — Kapolres Batubara Robinson Simatupang mengingatkan kepada pengelola pantai-pantai yang di wilayah humum kabupaten Batu Bara, terutama di pantai bunga, yang berlokasi di desa Bandar Rahmad, kecamatan Tanjung Tiram agar resmi dalam melakukan pungutan terhadap setiap pengunjung.

Sebab, katanya, sudah ada salah satu organisasi kemasyarakatan yang mengadu kepadanya.

Kemarin itu ada salah satu organisasi masyarakat yang melaporkan dugaan praktik pungli di lantai ini (pantai Bunga).

“Laporan itu sudah kita kaji dan kita himbau kepada masyarakat tidak ada yang boleh melakukan pungutan disitu, selama mereka tidak kantongi dasar hukumnya”, ujar Robin disela-sela acara halal bihalal seperti dilansir dari media Zulnas.com pada selasa (11/06/2019)

Kapolres menjelaskan, untuk melakukan pungutan itu, yang bersangkutan (pengelola) harus mempunyai izin, punya perizinan yang ditunjuk untuk membenarkan pungutan itu, sehingga kegiatan tersebut resmi berdasarkan peraturan dan perundang- undangan.

Sejauh ini, kata Robinson, Unit Cyber pungli bersama pemkab Batubara sudah berkalaborasi untuk memberantas persoalan pungli di masyarakat, dan itu tidak terbatas hanya ditingkat bawah semata, tetapi juga akan menindak tegas di tingkat atas. Saat ini, petugas terus berkoordinasi terkait dengan permasalahan tersebut.

Sebelumnya, salah seorang warga pengunjung wisata pantai bunga, Harun, mengatakan setiap pengunjung itu merupakan mitra. Selain mitra, pengunjung juga bisa disebut sebagai marketing disetiap tempat yang ia kunjung.

“Jadi, jangan sampai para mitra atau marketing itu menceritakan hal yang buruk setelah berkunjung ke pantai-pantai yang ada di Kabupaten Batubara” kesalnya

“Para petugas pintu gerbang pantai Bungga ini juga sudah saatnya dilatih bagaimana cara senyum, jangan menebarkan gaya premanisme kepada pengunjung. Pakailah pakaian yang sopan, jangan buat citra Batubara semakin memburuk”, ujarnya belum lama ini.

Selain itu, katanya, para petugas atau para pekerja pantai hendaknya memakai tanda pengenal sehingga para pengunjung mengerti mana petugas yang sah dan mana petugas yang ilegal. Sehingga para petugas yang mengutip pungutan dapat terarah dan tidak mlanggar hukum. *Kontra/Red.

3.313 Comments

3.313 Comments

  1. Pingback: older younger gay dating

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KILAS DAERAH

To Top