Connect with us

Jarang Nongol Bersama, Benarkah Zahir Dan Oky Diambang Pecah Kongsi?

KILAS DAERAH

Jarang Nongol Bersama, Benarkah Zahir Dan Oky Diambang Pecah Kongsi?

Kontra.ID — Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Batu Bara, Zahir dan Oky Iqbal Frima belakangan mulai jarang nongol bersama. Keakraban yang dulu dibangun harmonis dan seringkali ditayangkan dipelbagai media sosial, baik sebelum maupun diawal masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah, kini mulai jarang nonggol bersama.

Berbagai isu muncul dari kalangan masyarakat, dari sekedar obrolan warung kopi tentang oky Iqbal Frima yang mulai menyalip di tikungan melalui organisasi KNPI untuk menunjukan power secara politis,  hingga akan mngundang Ustad Abdul Somad pada  1 januari 2019 tanpa melibatkan Zahir hingga muncul prahara miring tentang keduanya yang mulai retak dan tak lagi sejalan. benarkah demikian?

Mencoba untuk mengungkap fakta tersebut, dilansir dari Jangkau.com, Oky Iqbal Frima. Diacara penyerahan bantuan CSR dan PKBL PT. Inalum di Aula Kantor Bupati setempat (19/12/2018), Politisi muda dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu menjelaskan berbagai pertanyaan mengenai kedekatannya dengan Bupati Batu Bara terpilih, Zahir yang dianggap mulai “jaga jarak alias diambang pecah kongsi” diantara keduanya.


Wakil Bupati Batu Bara terilih, Oky Iqbal Frima

Saat diwawancara, Oky membenarkan, “Ya kalau dibilang mulai ada jarak atau pecah, ya, itu benar. Karena, kan, Pilkada sudah usai kemarin kami berdua disibukkan oleh pelbagai kegiatan. Kemana-mana lebih banyak bersama, nah, kini disaat keputusan KPU sudah keluar dan menunggu saatnya kami dilantik, kan, nggak ada salahnya kami masing-masing lebih dekat dengan keluarga. Karena bisa dibilang dari mulai saya masih menjadi anggota DPRD Kabupaten dan Pak Zahir anggota DPRD Provinsi sampai musim Pilkada kemarin, kita berdua terus, tuh, sangat disibukkan. Hampir nggak ada waktu kami untuk keluarga” tutur Oky tersenyum.

Oky juga menanggapi persoalan mengenai isu tentang keduanya yang mulai diaambang pecah kongsi. Anggapan itu, kata dia, bisa jadi ada benarnya jika dikaitkan dengan Pilpres 2019 mendatang. Mengingat, keduanya memang berasal dari Papol besar yang bersaing dalam ajang Pemilihan Presiden, Zahir merupakan kader Banteng Moncong putih sedangkan Oky dari partai Kepala Burung Garuda.

“Kalau dibilang mulai nggak sejalan, pun, benar juga. Karena kami masing-masing kan punya Calon Presiden usungan dari Partai masing-masing. Kalau itu jelas memang nggak sejalan lah. Tapi kalau untuk urusan Pemerintahan Batu Bara nanti, ya, nggak mungkin lah ya” sebutnya datar


Pada pembahasan yang lebih serius, Oky menegaskan bahwa keduanya baik-baik saja dan tetap optimis untuk menjalankan visi dan misi seiring dengan kepemimpinan yang akan datang. Ia juga mengaku antara Zahir dan dirinya tidak memiliki masalah internal apapun, kecuali ketidak sejalanan dari masing-masing partai yang membuat kedua nya pecah. [Kontra/Red]

7 Comments

More in KILAS DAERAH

To Top