Connect with us

Bupati Batubara Belum Gajian Selama Sebulan, Diduga Karena Lambat Serahkan SPP-SPM

KILAS DAERAH

Bupati Batubara Belum Gajian Selama Sebulan, Diduga Karena Lambat Serahkan SPP-SPM

Kontra.ID — Hingga 11 Januari 2019 ini, Bupati dan wakil bupati Batu Bara Zahir dan Oky Iqbal Frima  belum juga menerima gaji, diduga karena lambat menyampaikan Surat Permintaan Pembayaran dan Surat Perintah Membayar (SPP-SPM).

Hal itu, menurut catatan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Khusus keterlambatan pada pencairan gaji Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara merupakan buntut panjang dari keteledoran sekretariat Daerah (Setda) dalam menyampaikan laporan SPP-SPM (Red) nya ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat.

Pilihan Redaksi : Seluruh PNS di Batu Bara Mengeluh Belum Gajian, BPKAD Bocorkam Alasannya

“Sekarang kendalanya ada dimasing-masing OPD, bukan hanya Bupati dan wakil Bupati saja yang lambat terima gaji, Ketua DPRD Selamat Arifin termasuk seluruh anggota di DPRD  hingga saat ini juga belum terima gaji, terkait gaji bupati dan wakil Bupati ini kendaanya ada di Sekretariat Daerah,  karena terlambat menyampaikan SPP-SPM, sementara gaji Anggota Dewan ada di Setwan” Beber Sekretatis BPKAD Batu Bara, Rahmad Sutanto Jum’at (11/1/2019)

Plt Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Batu Bara Rahmad Sutanto

kalo memang mereka (Sekretariat Daerah)  membuat dan menyampaikan Surat Permintaan Pembayaran (SPP) dan Surat Perintah Membayar (SPM) nya ke kami, langsung kami proses (gaji) itu. Tentu kalau SPP-SPM nya sudah masuk, pasti kita proses langsung, mungkin di sekretatiat blum menyampaikan SPP-SPM nya”

BacaVersi Wartawan, Ini Daftar Nama Pejabat Batu Bara Yang Layak Diganti


“Gaji itu kan harus berdasarkan usulan juga kan dari masing-masing OPD untuk mencairkan gajinya, (termasuk gaji Bupati dan wakil Bupati), padhal mereka (Sekretariat) semua sudah mengambil daftar gaji dari kita, setelah daftar gaji itu  diambil dari BPKAD, selanjutnya merekalah yang seterusnya membuat SPP-SPM nya. SPP-SPM itulah yang mereka sampaikan ke kami nanti, sesudah kita cetak menjadi SP2D tinggal kami masukan aja ke Bank, setelah itu barulah gaji itu bisa diambil” ujarnya

Namun yang jadi persoalan sekarang belum semua SKPD yang mempost SPP-SPM nya ke BPKAD, termasuk salah satunya Sekretariat Daerah, hingga gaji Bupati dan Wakil terhambat oleh SPP-SPM.

Dirasankan Baca :Akibat di-PHP Attaruddin, Honorer RSUD Batu Bara Ini Rela Nabrak Tiang

Dampak buruk atas keteledoran pembayaran gaji Bupati dan wakil Bupati Batu Bara ini, Penguna Anggaran Sekretariat Daerah Batu Bara Attarudin, saat dihubungi via telpon dan via pesan singkat, ogah membalas pertanyaan wartawan. Sehingga atas keterlambatanya dalam menyampaikan SPP-SPM itu menghabat gaji Bupati Zahir dan Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima.

Baca JugaDi-PHP Attaruddin, Harapan Gaji 25 Honorer RSUD Batu Bara Kandas Pupus

Mengetahui hal ini, sekretaris Daerah Batu Bara Sakti Alam Siregar keheranan. ia mengatakan 11/1/2019), tidak menyangka lambatnya gaji itu hingga merembet ke gajinya termasuk diantaranya kepala Daerah dan seluruh Staf dan Asisten Pemkab Batu Bara.

Sekretaris Daerah (Setda) Batu Bara, Sakti Alam Siregar. (Kontra/Dok)

“bukan bupati aja yang belum gajian, sayo dan seluruh Staf dan Asisten pun belum juganya gajian, kalo soal SPP-SPM itu sudah diajukan apa blum saya tak  tau lah, kalo urusan itu tanya ajalah ke Attarudin, urusan dia itu” Tegasnya. Kontra/t*f

4 Comments

4 Comments

  1. Pingback: Gaji PNS di 34 OPD Batu Bara Akan Cair Senin Besok, Sebahagian OPD Ada Yang Gigit Jari Kontra

  2. Pingback: Kapan Gaji PNS di Batu Bara Akan Dicairkan ? Ini Jawaban BPKAD Kontra

  3. cbd oil companies

    23 Mei 2020 at 5:17 am

    Hello would you mind letting me know which hosting company you’re using? I’ve loaded your blog in 3 completely different browsers and I must say this blog loads a lot faster then most. Can you recommend a good web hosting provider at a fair price? Kudos, I appreciate it!|

  4. tante girang

    29 Mei 2020 at 12:48 am

    I visited many websites except the audio quality for audio songs current at this web site is truly marvelous.|

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top