Connect with us

Lantik pejabat eselon, Bupati Batu Bara tekankan kinerja dan loyalitas

KILAS DAERAH

Lantik pejabat eselon, Bupati Batu Bara tekankan kinerja dan loyalitas

Kontra.ID — Bupati kabupaten Batubara Zahir melantik sekitar 44 pejabat di tingkat eselon II, III, dan IV, di kantor Bulati setempat, pada Kamis (10/10/2019) pagi.

Khusus untuk pejabat di tingkat eselon II yang memimpin Satuan Kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terjadi beberapa pergeseran, promosi mau pun pencopotan.

Beberapa Eselon II yang mengalami pergeseran adalah Radyansyah F Lubis, yang sebelumnya menjabat Kasat Pol PP kini menjadi Kepala PMD Batubara.

Posisi Kepala Dinas Sosial dijabat oleh Ishak, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuaan dan Perlindungan Anak diisi oleh dr Dewi Chailaty, yang sebelumnya menjabat  Kadis kesehatan.

Kemudian Edward dari Staf Ahli bidang Pemrintahan, Hukum dan Politik di Sekda menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Batubara.


Selanjutnya Posisi asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat dijabat oleh Rusian Heri, yang sebelumnya menjabat Inspektur Daerah.

Sedangkan, Inspektur Daerah diisi oleh Attarudin yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Adminstrasi Umum di sekretariat setempat.

Jabatan Attaruddin tersebut dilanjutkan oleh Renold Aamara, yang sebelumnya menjabat asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah, kemudian Jabatan Renol ini diisi oleh Sahala Nainggolan, sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perhubungan.

Sisanya adalah Erinaldo, dari Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM di Sekdakab menjadi Kadis Ketenagakerjaan yang kini posisinya disisi oleh Rinaldi, yang sebelumnya menjabat Kadis Perikanan.

Ada Tiga Kadis yang Berhasil Bertahan dijabatan yang sama

Ada tiga Kepala OPD atau pejabat Eselon II yang kembali bertahan dijabatan yang sama; tiga orang tersebut adalah Andri Rahadian, Budianto dan Rosdiana Damanik. Andri kembali dilantik menjadi Kadis Kominfo dan Budianto dilantik menjadi Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Sedangkan Rosdiana dilantik menjadi Kadis Perizinan Terpadu.

Berikut Beberapa Pejabat yang Mendapatkan Promosi Jabatan

Detik detik Bupati Zahir melantik dan me-nonjob-kan sejumlah pejabat eselon II, III dan IV, di Kantor Bupati Batubara Kamis, (10/10/2019) – foto/dok

Beberapa pejabat yang mendapat promosi jabatan adalah Ali Hotman Hasibuan, sebelumnya hanya jadi pegawai biasa di sekretariat Daerah, kini menjabat sebagai Sekretaris di Dinas Perikanan.

Bambang Suprapto Dari Kasubag Perlengkapan dan rumah Tangga Sekda Batubara menjadi Kabid Perlindungan dan Jaminan sosial di Dinsos.

Parlindungan Gultom, dari yang nonjob di dinas kesehatan menjadi kabid Pemberdayaan dan penangganan fakir miskin di dinas Sosial.

Heriaty Rosa Tarigan menjadi Kabid Pengelolaan Sampah di dinas Lingkungan Hidup sebelumnya salah satu kepala seksi di instansi tersebut.

Ngadirun, salah satu Kasi di kecamatan Sei Suka, kini menjabat sekretaris camat di instansi yang sama. Zainal Abidin dari pegawai lepas menjadi salah satu kasi di kantor camat Talawi.

Angnes Anggelia , dari yang nonjob di Sekwan DPRD menjadi salah satu Kasubag di sekda Batubara. Selanjutnya Yuslinda Maiyar dari pegawai nonjob menjadi salah satu Kasubag di sekretariat Daerah.

Daftar Nama-nama Kepala Dinas Yang Dicopot Bupati

Detik detik Bupati Zahir melantik dan me-nonjob-kan sejumlah pejabat eselon II, III dan IV, di Kantor Bupati Batubara Kamis, (10/10/2019) – foto/dok

Ada pun, para pejabat Eselon II yang dicopot Bupati Batubara adalah Kadis Koperasi dan UKM, Suherman, Kadis Ketahanan Pangan Amiruddin, Kepala BPBD Nasir Yuhanan dan Kepala BPKAD Ahmad Hunainsyah.

Selanjutnya Sekwan DPRD Batubara Zainuddin, Kadis Pemberdayaan Permpuan dan Perlindungan Anak Wilda Myza Gustia, Kepala Bappeda Ahmad Ensten, Kadis PMD Muhammad Nasir dan Kadis Sosial Bahrumsyah dimutasi menjadi pegawai bagian umum di sekretariat Daerah setempat.

Daftar para pejabat Eselon III dan IV yang Dicopot Bupati Batubara, yakni;

Kabid Pemberdayaan Sosial; Rahman Rejeki, Sekretaris Camat Datuk Tanah Datar ;Hasyim, Sekretaris Camat Sei Suka; Razali Husain, Kabid Perlindungan dinas Sosial; Mhd Iqbal, Kabid Pengelolaan Sampah di Dinas Lingkungan Hidup; Syamsul.

Berikut Daftar Pejabat Eselon III dan IV yang mengalami Pergeseran

Sementara Beberapa pejabat Eselon III dan IV yang mengalami pergeseran diantaranya adalah Suntikno; dari seksi ketentraman di kantor camat menjadi Kasi Jaminam keluarga di dinas Sosial, Amran; dari Kabid di Satpol PP menjadi Sekretaris Camat Limapuluh.

Sukardi, dari Camat Limapuluh menjadi Kabid Damkar di Satpol PP,
Sufri, dari Kasi Kepegawaian di sekretariat daerah menjadi Kasubag Rumah Tangga di instansi yang sama.

Jaluddin, dari kabid perdaggan di dinas Koperasi UKM menjadi Kabid Sumber Daya Ekonomi di Dinas PMD.

Daftar Pejabat Eselon III dan IV yang Diturunkan dari Jabatan

Ada pun para pejabat Eselon III dan IV yang diturunkan dari jabatannya adalah Syahri Syam; dari sekretaris Dinas Perikanan menjadi Sekretaris Camat Datuk Tanah Datar, sesangkan Musa; dari Kasi pemerintahan Talawi menjadi kasi di kelurahan di pangkalan Dodek.

Keputusan Bupati Batubara yang terkesan mendadak ini, sempat menghebohkan Pemkab Batubara, sehingga kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama (PTP) di daerah itu kembali bertambah.

Bupati Zahir tekankan kinerja dan loyalitas

Dalam Bupatikesempatan itu, Bulati Zahir mengatakan, perombakan pejabat ini selain merupakan bagian dari pola pembinaan karir PNS, juga untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan kinerja dan loyalitas

“Harapan saya, kepada pejabat yang baru dilantik dapat membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja dan loyalitas yang baik, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai” kata Zahir seperti dikutip dalam pidatonya.

Never love anybody or anything, and instead, love everybody and everything.

1 Comment

1 Comment

  1. ปั้มไลค์

    12 Oktober 2019 at 12:10 pm

    Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top