Connect with us

Kajari Batu Bara Pimpin Upacara Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia

KILAS DAERAH

Kajari Batu Bara Pimpin Upacara Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia

Kontra.ID — Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh setiap tanggal 9 Desember, Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu Bara melaksanakan upacara dihalaman kantor Kejaksaan Negeri Batu Bara, Senin (10/12)

Kepala Kejaksaan kabupaten Batu Bara, Mulyadi Sajaen dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam sambutannya menyampaikan amanat Jaksa Agung RI.

Kajari Mulyadi juga menambahkan, Hari Anti Korupsi setiap tahunnya jatuh tanggal 9 Desember. Karena kemarin hari libur kegiatan ini dilaksanakan hari ini.


“Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2018 kali ini menganmbil tema “Melangkah Pasti, Cegah dan Berantas Korupsi” Cetus Kajari Mulyadi Singkat.

Tema yang  sangat tepat dan relevan sesuai dengan kondisi kekinian, lanjut Mulyadi, “Semakin mengingatkan dan menyadarkan begitu pentingnya meneguhkan, mengukuhkan, dan memantapkan kembali komitmen kita selaku insan adhyaksa sebagai garda paling terdepan yang memiliki peran sentral, vital, sekaligus strategis dalam menciptakan proses penegakkan hukum pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi yang dapat dipercaya dan diandalkan oleh rakyat Indonesia.

Momentum peringatan kali ini, hendaknya juga dapat mendorong dan menggelorakan semangat gerakan anti korupsi sebagai gerakkan bangsa yang dilakukan secara bersamaan dan serentak oleh institusi Negara, Civil Society, dan masyarakat luas sebagai upaya untuk membangun Indonesia bebas korupsi, maju, produktif, inovatif, dan efisien.


Dalam kegiatan tersebut menurutnya merupakan salah satu tindakan pencegahan terhadap korupsi.

Untuk itu, “maka sebagai salah satu elemen bangsa kehadiran aparatur kejaksaan Negeri Batu Bara harus mampu menjadikan kualitas dirinya sebagai a man of law, dituntut harus pro aktif dan responsif untuk memastikan dilakukannya berbagai upaya yang terukur, cerdas, dan berkualitas, berintegritas, dan tuntas, yang dapat mengakselerasi kerja – kerja pencegahan dan pemberantasan korupsi, guna menekan laju praktik koruptif, serta meminimalisir dampak merugikan dan merusak yang ditimbulkannya “. Ujarnya menggurui.

Usai melaksanakan upacara Hari Anti Korupsi Sedunia tersebut, Kajari Batu Bara Mulyadi Sajaen bersama Kasi Muhammad Harris, Kasubbagbin Kejari Batu Bara Ivan Najjar Alavi beserta segenap keluarga besar Kejari langsung bergegas melakukan aksi sosialisasi bagi-bagi stiker, pin dan jam Dinding bertuliskan seruan antikorupsi ke jalanan dengan serangkaian acara kegiatan penguatan jaringan masyarakat anti KKN. [Kontra/TAF]

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Batu Bara Bagi-bagi Stiker Kontra

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top