Connect with us

Dukung Penerapan Protokol Kesehatan, DPD PKN dan SAPMA PKN Sumut Bagikan Ribuan Masker Gratis

Suasana pembagian ribuan masker gratis oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah Pemuda Karya Nasional, Maruli Aner Siagian, di Kota Medan, 21 Agustus 2020

KILAS DAERAH

Dukung Penerapan Protokol Kesehatan, DPD PKN dan SAPMA PKN Sumut Bagikan Ribuan Masker Gratis

Kontra.ID — Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih mempengaruhi seluruh sendi kehidupan masyarakat.

Tentunya situasi ini menjadi ujian yang berkepanjangan bagi soliditas dan solidaritas seluruh masyrakat di tanah air.

Melalui berbagai kebijakan, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah tetap mengupayakan memutus penyebaran coronavirus diasea 2019 (Covid- 19).

Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau pencegahan dengan 3 M, salah satu contoh yang dikampanyekan Pemerintah untuk diterapkan menjadi kebiasaan yang harus dilakukan masyarakat .

Sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah cegah Covid-19, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pemuda Karya Nasional (PKN) Sumatera Utara menggelar kegiatan sosial dengan membagikan ribuan masker gratis ke masyarakat Kota Medan, Jumat, 21 Agustus 2020.

Ketua Dewan Pengurus Daerah Pemuda Karya Nasional Sumatera Utara, Maruli Aner Siagian, mengatakan program pembagian ribuan masker gratis ini merupakan bentuk komitmen DPD PKN Sumut untuk mendukung kebijakan Pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan.


“Kegiatan ini bentuk komitmen PKN Sumut mendukung imbaun pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat menggunakan masker,” kata Aner seperti dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 21 Agustus 2020.

Suasana pembagian ribuan masker gratis di Kota Medan, 21 Agustus, 2020. Oleh Louis Siagian Ketua Dewan Pengurus Daerah Satuan Pelajar Dan Mahasiswa Pemuda Karya Nasional Sumatra Utara.

Dalam melakukan pendistribusian masker ini, kata Louis Siagian, Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Karya Nasional (PKN), yang turut menjadi penyelenggaran kegiatan ini, panitia tetap menjaga jarak aman, dan tetap menghindari kegiatan yang memancing kerumunan.

“Tim tetap memperhatikan jarak aman atau physical distancing. Pastinya jangan sampai ada keramaian gara-gara kegiatan ini. Tentunya, kalau kita mau mencontohkan kebaikan, kita harus memulai dari diri kita pribadi lebih dulu,” ujar Louis.

Selain bentuk dukungan kepada Pemerintah mengendalikan pandemi, pembagian masker ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian, mengingat masih ada masyarakat kota Medan yang terkendala dengan harga masker yang dijual di pasaran.

“Kami juga menemukan masih banyak warga Medan yang tidak menggunakan masker. Selain memang karena tidak patuh protokol, banyak juga karena masyarakat merasa harga masker masih mahal di Kota Medan”, kata Untung Selamat Siregar, Kabid Kemahasiswaan SAPMA PKN Sumut.

Penikmat Khazanah Filosufistik

9 Comments

9 Comments

  1. Swatch Gm184

    22 Agustus 2020 at 1:07 pm

    love it ! so cute !

  2. Gerald Lightfoot

    26 Agustus 2020 at 6:00 am

    Hello everybody, here every onne is sharing such knowledge, so it’s gold to read this weblog, and I used to visit this weblogdaily.

  3. ปั้มไลค์

    27 Agustus 2020 at 11:38 pm

    Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

  4. I learn something new and challenging on blogs I stumbleupon everyday.

  5. เบอร์สวยมงคล

    27 Agustus 2020 at 11:55 pm

    I like this website very much, Its a very nice office to read and incur information.

  6. SMS

    27 Agustus 2020 at 11:57 pm

    bookmarked!!, I like your blog!

  7. Slot Onlin Terpercaya

    1 September 2020 at 2:01 am

    It’s really good but that’s how it is, this article is really useful and thank you to various friends, good luck for you, keep on sharing experiences and other things so everyone knows.

  8. frolep rotrem

    4 September 2020 at 10:22 am

    I got good info from your blog

  9. nude girls

    18 September 2020 at 4:22 pm

    Hi there, I found your website via Google while searching for a related topic, your website came up, it looks great. I have bookmarked it in my google bookmarks.tits

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top