Connect with us

Adu Mulut Oky dan Syaiful Syafri Sampai keluar Signal Pilkada 2024

Wakil Bupati kabupaten Batubara Oky Iqbal Frima - Foto Istimewa @2019

KILAS DAERAH

Adu Mulut Oky dan Syaiful Syafri Sampai keluar Signal Pilkada 2024

Kontra.ID — Ribut antara Wakil Bupati kabupaten Batubara, Oky Iqbal Frima dan Ketua Tim Bupati untuk percepatan Pembangunan (TBUPP) Syaiful Syafri kembali memanas.

Adu mulut ini berawal saat Oky menuding ada hidden agenda yang melatar belakangi Syaiful Syafri memimpin TBUPP, tak lain hanya untuk mencopot dan mengangkat jabatan PNS-PNS termasuk Kepala Dinas di OPD Pemkab Batubara, sehingga kehadiran Syaiful Syafri di tim itu lebih ditakuti dibandingkan Sekda.

“Kalo saya rasa setelah terbentuknya tim ini, PNS – PNS lebih takut sama ketua TBUPP dari pada Sekda-nya, makanya saya bingung ini, jangankan sama Sekda, wakilnya pun sudah tidak diharagainya lagi,” katanya.


“Ini sudah menjelang satu tahun kepemimpinan saya dengan Pak Bupati, saya rasa sekian bulan saya belum pernah lihat adanya kinerja Ketua TBUPP, selain mengangkat jabatan dan menonjobkan jabatan PNS – PNS” lajutnya

“Yang saya lihat justru bagimana dia bisa mengajukan orang-orangnya menjadi kepala dinas, Sekretaris Dinas, Kabid dan eselon IV, yang saya lihat ya cuma itu kerjanya, lebih banyak waktu beliau kesitu ketimbang memikirkan masalah rakyat di Batubara ,” kesalnya

Tidak hanya sampai situ, Oky juga mengingatkan apabila pola kerja Ketua TBUPP tidak berubah, ia berencana akan mengajukan surat usulan pencopotan atau memakjulkan Syaiful Syafri dari Ketua TBUPP kepada Bupati Batubara.


“Tapi kalo Bupati tidak mengubrisnya ya silahkan saja, namanya juga beliau Bupatinya, tapi inggat saat kita disumpah dulu dihadadapan Bapak Gubernur Edy Rahmayadi bukan Bupatinya saja yang disumpah, saya wakil Bupatinya juga disumpah,” tutupnya (6/11)

Menaggapi ocehannya Oky, Syaiful Syafri tak mau ambil pusing terkait tudingan yang diterimanya.

Meski merasakan tidak nyaman atas tuduhan itu, namun Syaiful Syafri memilih untuk tidak melaporkan Wabup Oky kepada Aparat Penegak Hukum.

Ketua TBUPP, Syaiful Syafri.

Kata Syaiful Syafri dirinya telah memaafkan ucapan Oky dan meminta agar politikus Gerindra itu perlu banyak belajar lagi.

“Ucapan Oky tak perlu ditanggapi, ucapannya sudah saya maafkan, untuk itu dia perlu banyak belajar lagi” kata Syaiful Syafri, seperti dilansir Indonesiaekspres.com (8/11)

Seakan mendapat serangan balik, Oky justru tambah kepanasan. Ia kembali melontarkan sindiran yang menyingung jabatanya dengan Syaiful Syafri ibarat langit dan bumi.

Tak puas seolah digurui bawahan durhaka, Oky pun lantas mengemukakan alasan menyebut jabatan yang didapatkannya berasal dari rakyat dan dilantik berdasarkan SK kemedagri,Sedangkan  TBUPP, kata Oky, hanyalah SK dari Bupati.

“Wakil Bupati tidak perlu disuruh belajar, jauh kalilah, SK Wabup dikeluarkan oleh Mendagri sementara TBUPP SK nya hanya dari Bupati,” berang Oky, seperti dilansir dari suarakpk.com. (11/11)

Oky juga mempersoalkan pernyataan Syaiful Syafri yang mulai mengalang suara di salah satu rumah makan yang minta dukungan untuk maju Pilkada 2024, Oky juga mengatakan hendaknya Syaiful Syafri menunggu pada waktunya.

“SS Kalau mau jadi pemimpin atau mau jadi Wabup nanti (Pilkada) 2024,” Tutupnya.

Never love anybody or anything, and instead, love everybody and everything.

1 Comment

1 Comment

  1. ปั้มไลค์

    12 November 2019 at 9:13 am

    Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top