Connect with us

Potret Keberhasilan Mahasiswa, PKKMB Unimal 2021 Gaungkan 5 Program GNRM Secara Luring, Berikut Ulasannya

Pendidikan

Potret Keberhasilan Mahasiswa, PKKMB Unimal 2021 Gaungkan 5 Program GNRM Secara Luring, Berikut Ulasannya

Universitas Malikussaleh (Dok :news.unimal.ac.id)

Potret Keberhasilan Mahasiswa, PKKMB Unimal 2021 Gaungkan 5 Program GNRM Secara Luring, Berikut Ulasannya

Dalam menyambut mahasiswa baru tahun ajaran (T.A) 2021-2022, Unimal kembali lirik Gerakan nasional revolusi mental dalam Pengenalan kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) 2021, dan galakkan 5 program GNRM yang dilaksanakan secara luring per-fakultas.

KONTRA.ID – Keberhasilan Mahasiswa yang mencakup pengetahuan dan karakter serta tak lepas dari tridharma perguruan tinggi, jadi harapan perguruan tinggi negeri maupun swasta, gambaran semacam ini jugalah yang diharapkan oleh salah satu perguruan tinggi negeri di Aceh, Universitas Malikussaleh.

Perguruan tinggi yang dikenal sebagai kampus inklusif dan pro perubahan seperti yang dicanangkan oleh Rektor Unimal, Prof Dr H Herman Fitrha ST MT IPM Asean.Eng itu, selalu punya cara dan inovasinya dalam mendukung kemajuan institusi, seperti baru baru ini adanya program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yang digaungkan Unimal berkat kerjasama dengan kementerian koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan, dan implementasi nilai-nilai kampus merdeka.

Tak selesai disitu, dalam menyambut mahasiswa baru tahun ajaran (T.A) 2021-2022, Unimal kembali lirik Gerakan nasional revolusi mental dalam Pengenalan kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) 2021, dan galakkan 5 program GNRM yang dilaksanakan secara luring per-fakultas.

Pengumuman Nomor: 1686/UN45/TM.00/2021

Lewat pengumuman Nomor: 1686/UN45/TM.00/2021, pembantu rektor III bidang kemahasiswaan menjelaskan. “Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan wahana bagi mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menumpuh Pendidikan,”kata Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Baidawi, SP MP, selasa (24/08/2021).

Dr Baidawi SP MP, PR III Universitas Malikussaleh (Dok:aceh.tribunnews.com)

Kemudian, ia menjelaskan Pelaksanaan PKKMB terdiri dari 5 (lima) program gerakan nasional revolusi mental, “yaitu Indonesia melayani, Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri, dan Indonesia bersatu, PKKMB diharapkan akan menjadikan Alumni Perguruan tinggi yang memiliki kedalaman ilmu, Keluhuran akhlak, cinta tanah air dan berdaya saing global,”jelasnya

Menurutnya, berdasarkan hasil rapat Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan dengan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan dilingkungan Universitas Malikussaleh pada tanggal 12 Agustus 2021 dan Panduan PKKMB Kementerian Pendidikan, kebudayaan,Riset dan Teknologi Republik Indonesia 2021, maka dengan ini, pimpinan Universitas Malikussaleh menyampaikan pada mahasiswa Baru Tahun 2021.

“Bahwa Pelaksanaan PKKMB di Universitas Malikussaleh dilaksanakan mulai tanggal 30 Agustus s.d 04 September 2021 secara Luring/langsung di Fakultas,”ujarnya

Dalam Pelaksanaan PKKMB, Unimal tetap menghormati tata tertib, norma, etika dan hukum. “Serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19,”tuturnya

“Pelaksanaan PKKMB di Fakultas dibawah Koordinasi Dekan/Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan,”pungkasnya.

Sebagai pembantu rektor yang menanggung jawabi bidang kemahasiswaan, Dr Baidawi juga menyampaikan, agar pelaksanaan PKKMB ini dapat berjalan dengan baik.
“Tentunya tidak terlepas dari dukungan dan peran mahasiswa dan organisasi mahasiswa ,serta seluruh civitas akademika universitas Malikussaleh,”ucapnya

Ia berharap, agar seluruh mahasiswa baru Unimal dapat mengikuti PKKMB dengan 5 program GNRM. “Mari kita bersama-sama menyukseskan PKKMB 2021 dengan program gerakan nasional revolusi mental ini, untuk terwujudnya kampus inklusif dan pro perubahan,”tutup Baidawi, PR III Bidang Kemahasiswaan Unimal.

Continue Reading
You may also like...

Ikhtiar manusia dan Takdir dari Tuhan

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Pendidikan

To Top