Connect with us

Tetap Azan Saat Gempa Palu, Agil Mati Syahid Tertimpa Bangunan Masjid

RAGAM BATU BARA

Tetap Azan Saat Gempa Palu, Agil Mati Syahid Tertimpa Bangunan Masjid

Kontra.ID — Gempa bumi berkekuatan 7,4 magnitudo dan tsunami memporak-porandakan rumah warga di Kota Palu, dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Salah seorang yang menjadi korban tewas akibat gempa bumi, yakni Agil Abil.

Agil yang sedang azan magrib di masjid kompleks kampus IAIN Palu memilih menunutaskan tugasnya meski gempa Donggala mulai mengguncang Palu. Agil akhirnya mati syahid tertimpa reruntuhan bangunan masjid.

Kondisi Kampus IAIN Palu, Sabtu (29/9/2018). (Foto:Dok. Istimewa)

Agil Abil merupakan mahasiswa yang mengambil jurusan S1, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan di IAIN Palu. Kabar meninggalnya Agil sampai ke Ustaz Yusuf Mansur.


Ia pun menginformasikan mengenai kabar meninggalnya Agil lewat akun Instagram miliknya. Dalam postingannya, Agil juga merupakan salah satu member paytren.

“Agil Abil wafat saat adzan di masjid. Runtuh saat gempa. Ya Allah nangis saya nih. Membaik salatnya, membaik akhlaknya,” kata Yusuf Mansur saat dikonfirmasi kumparan, Minggu (30).

Sebelum meninggal, ternyata Agil sempat mengunggah tentang pertemuannya dengan Ustaz Abdul Somad di media sosial Facebooknya. Klik link di bawah ini


Agil abil

Sehari sebelum meninggal, Agil sempat mengunggah pertemuannya dengan Ustaz Abdul Somad di Facebook

Dalam postingan tersebut, Agil sangat bersyukur bisa bertemu dengan Ustaz Abdul Somad. Bahkan Agil mendapatkan tanda tangan Ustaz Somad di buku yang berjudul 32 Naskah Khutbah.

Postingan terakhir itu langsung dibanjiri ucapan bela sungkawa dalam kolom komentar.

[Kontra/Red]

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. oprolevorter

    9 September 2019 at 4:46 am

    Hi, Neat post. There’s a problem together with your web site in web explorer, would check this… IE nonetheless is the market chief and a big component of other folks will pass over your excellent writing because of this problem.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in RAGAM BATU BARA

To Top