Connect with us

Presma UIN SU Pertanyakan Program Nawa Cita Presiden Jokowi

RAGAM BATU BARA

Presma UIN SU Pertanyakan Program Nawa Cita Presiden Jokowi

Kontra.ID – Ratusan mahasiswa yang tergabung dari berbagai Universitas di Sumatera Utara, menggelar unjuk rasa di kantor DPRD Sumut pada senin (24/9).

Aksi unjuk rasa itu diikuti oleh perwakilan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU)  Universitas Panca Budi (UNPAB) dan Universitas Darmawangsa  yang turut mewarnai aksi tersebut sebagai bentuk kepekaan mahasiswa terhadap carut-marutnya perekonomian dimasa pemerintahan Jokowi-JK telah memasuki tingkat kekacauannya.

Dalam tuntutan itu, Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN SU mengatakan lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika, dan semakin menumpuknya utang negara menandakan adanya kesalahan dalam mengelola roda negara.


Presiden Mahasiswa UINSU, M. Azhari Marapung mengatakan aksi tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang kini telah memasuki babak penderitanya.

“Kami kembali turun untuk mempertanyakan program nawa cita yang dijanjikan pemerintahan Jokowi-JK yang belum terealisasikan dalam kehidupan nyata dalam bernegara” Ungkap nya.

Sementara itu, Kordinator lapangan,  Ahmad Tamami juga menuntut pemerintahan Jokowi-JK segera  merekonstruksikan stabilitas ekonomi nasional. “Karena efek dari tidak stabil nya ekonomi semakin memperpuruk masyarakat kecil ditingkat kekacauanya” Pungkasnya


Tamami juga mengecam tindakan refresifitas terhadap mahasiswa yang melakukan unjuk rasa karena tindakan tersebut dinilai telah mencakar wajah demokrasi.

Ia menegaskan aksi yang dilakukan  merupakan aksi damai. Karena sejatinya aksi mahasiswa hanya menuntut keadilan. “Jadi jangan sampai mahasiswa yang melakukan unjuk rasa mendapatkan kekerasan fisik maupun verbal”. Tandasnya.

Disela-sela penutup Presiden Mahasiswa (Presma) UIN Sumatera Utara, Azhari marpaung kembali meminta agar Presiden Jokowi Dodo segera mengevaluasi Menteri Ekonomi dan Menteri Perdagangan Indonesia karena dianggap sudah menimbulkan kegaduhan. [Kontra/JTA]

Continue Reading
You may also like...
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Sempat Sebut Divestasi Freeport Hoax, Sekarang Mulut Rocky Gerung Terobras - Kontra Kontra

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in RAGAM BATU BARA

To Top