Connect with us

Pertama Dalam Sejarah, Zahir Terima Penghargaan Dari Kemenkeu RI Atas Predikat WTP

KILAS DAERAH

Pertama Dalam Sejarah, Zahir Terima Penghargaan Dari Kemenkeu RI Atas Predikat WTP

Kontra.ID — Bupati Kabupaten Batubara Zahir menerima penghargaan atas pencapaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Mentri keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati atas kerja keras Pemerintah Batubara dalam pengelolaan Laporan Keuangan Pemerintah (LKDP) tahun 2018.

Penyerahan piagam atas pencapaian WTP dari Menkeu tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi atas nama Sri Mulyani Indrawati kepada Bupati Batubara, dalam acara Rakorda Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Wilayah, di Kantor Gubernur Sumut, Selasa (22/10).

Pertama Dalam Sejarah, Zahir Dapatkan Penghargaan dari Mentri Sri Mulyani Indrawati


Menurut Zahir, keberhasilan Pemerintah Batubara mendapatkan penghargaan dari Mentri Keuangan terbaik dunia itu dalam pengelolaan keuangan daerah adalah merupakan kerja keras Pemkab Batubara dan juga salah satu terobosan yang perlu dilakukan untuk membangun Batubara demi kesejahteraan rakyat.

Berikut piagam wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Mentri keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati yang diterima Bupati Batubara Zahir melalui Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, di Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Selasa (22/10).

“Harapan saya kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Batubara, mari bersama-sama kita membangun Batubara demi kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Disamping mengapresiasi kerja keras seluruh jajaranya, Zahir juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Edy Rahmayadi serta jajaran di Kementerian Keuangan yang telah menobatkanya sebagai salah satu Bupati yang berhasil menyusun laporan keuangan Pemerintah tahun 2018 dengan opini WTP.


“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta dalam menorehkan prestasi ini,” cetusnya.

Kepada seluruh pejabat OPD di kabupaten Batubara, Zahir menginggatkan pentingnya keberhasilan ini untuk ditingkatkan lagi dengan melakukan cek and richek ke bawah agar keberhasilan ini dapat dipertahankan, sehinga di tahun depan Pemkab Batubata masih bisa meraih keberhasilan yang sama pada tahun 2019.

“Perjuangan belum usai sampai disini. Dengan menerima penghargaan demi penghargaan, maka daripada itulah kualitas kita harus dapat (terus) dipertahankan dan harus menjadi lebih baik kedepannya,” harapnya.

Bupati Batubara Zahir bersama kepala Daerah lainya di Sumut saat menerima piagam wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Mentri keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melalui Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, di Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Selasa (22/10).

Sementara Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan agar di tahun 2019 opini WTP yang diraih saat ini agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan

“Saya mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengucapkan selamat kepada 17 Kabupaten/Kota yang telah mendapatkan opini WTP dari BPK RI perwakilan Provsu pada Tahun 2018,” tutupnya.

Continue Reading
You may also like...

Never love anybody or anything, and instead, love everybody and everything.

1 Comment

1 Comment

  1. ปั้มไลค์

    23 Oktober 2019 at 12:19 am

    Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top