Connect with us

Lantik 9 Pejabat, Bupati Batubara Ingatkan Soal Amanah

KILAS DAERAH

Lantik 9 Pejabat, Bupati Batubara Ingatkan Soal Amanah

Kontra.ID — Bupati kabupaten Batubara Ir Zahir Map melantik 9 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara, Rabu (23/10) di RSUD setempat.

Kesembilan pejabat itu antara lain Anwardi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perpustakaan digeser menjadi Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kemudian Hanafi yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Fasilitasi Penaggaran dan Penggawasan di Sekretariat DPRD Batubara kini bergeser menduduki jabatan baru sebagai Camat Sei Balai.


Posisi Camat Nibung Hangus dijabat oleh Abdullatif Lutfi, yang sebelumnya menjabat Camat Sei Balai.

Lantas Rozali yang menjabat Camat Nibung Hangus diturunkan tahtanya menjadi Kepala Seksi deteksi dini di kesbangpol Batubara.

Sementara Sumarlan yang menjabat sebagai Kasi deteksi dini di kesbangpol mendapatkan promosi menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bagian Fasilitasi Penaggaran dan Penggawasan di Sekretariat DPRD Batubara.


Kepala UPT Puskesmas Kedai Sianam dijabat oleh dr Guruh Wahyu yang sebelumnya merupakan pegawai nonjob di UPT Puskesmas Pagurawan

Sedangkan Bidang Pengolahan, Layanan Perpustakaan dan Kearsipan dikepalai oleh Lisa Andriani, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Keuangan dan Progran di dinas Perpustakaan.

Sementara Muhammad Saini yang sebelumnya mengepalai Bidang Pengolahan, Layanan Perpustakaan dan Kearsipan di dinas Perpustakaan diturunkan jabatanya menjadi Kepala Seksi Kelembagaan dan Penyelenggaraan pelatihan di dinas Ketenagakerjaan.

Selain itu, Zahir juga melantik dr Jhon Lihar yang sebelumnya hanya pegawai nonjob di UPT Puskesmas Kedai Sianam kini dipromosikan sebagai Direktur di RSUD Batubara.

Bupati mengucapkan selamat atas pelantikan para pejabat baru itu. Pelantikan ini menurutnya merupakan kebutuhan untuk meningkatkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab setempat.

“Jabatan adalah amanah dan kepercayaan. untuk itu, kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang,” harapnya.

Khusus kepada camat yang baru dilantik, “Saya berpesan agar bapak lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan sehingga tidak menemukan hambatan dalam melaksanakan tugas sehari-hari” Pintanya.

Zahir lantik Camat Sei Balai, Hanafi.

Harapan Zahir Kepada Direktur RSUD

Di kesempatan itu, Zahir meminta kepada Direktur RSUD yang baru dilantik untuk meningkatkan Inovasi kinerja dengan harapan di tahun depan pasien di RSUD meningkat.

“Ini tugas berat direktur yang baru. Saya mau 2020 RSUD ramai (pasiennya). Mengapa puskesmas bisa lebih ramai (pasien) dari rumah sakit? Atau, mengapa orang lebih memilih berobat ke Medan atau ke Tebing. Saya beri kepercayaan ini kepada direktur yang baru. Tolong diperbaiki,” Tegasnya.

Zahir juga mengharapkan Direktur RSUD harus mampu membawa transformasi sehingga RSUD bisa menjadi BLUD, sehingga RSUD tidak lagi dibawah kendali dinas kesehatan.

“Kedepan, RSUD harus bisa mandiri,” cetusnya.

Zahir Tegaskan Tak Ada Ampun Bagi Pegawai Yang Bandel dan Dokter yang Tidak Ada Ditempat

Bupati Batubara Zahir

Jika kedapatan ada PNS yang membandel maupun dokter yang jarang ditempat, Zahir berkomitmen tidak akan segan-segan memberikan hukuman berupa pemberhentian maupun memotong TPP-nya.

“Setelah saya lantik, saya tidak mau ada masalah lagi. Kalau ada pegawai yang bandal, laporkan, biar saya berhentikan, Kalau ada dokter yang jarang berada ditempat, potong TPPnya,” tandasnya.

Never love anybody or anything, and instead, love everybody and everything.

1 Comment

1 Comment

  1. ปั้มไลค์

    23 Oktober 2019 at 11:11 pm

    Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top