Connect with us

Kasus Pertama, Satu Warga Batu Bara Positif Virus Corona

Ilsutrasi penaganan Pasien positif virus corona, kasus ini merupakan kasus pertama yang dialami oleh warga kabupaten Batu Bara ( Foto: Merdeka.com)

KILAS DAERAH

Kasus Pertama, Satu Warga Batu Bara Positif Virus Corona

Satu orang warga Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, dinyatakan pasien positif virus Corona Covid-19. Artinya, kasus ini adalah yang pertama kali menjangkiti warga dari kabupaten Batu Bara.

Kontra.ID — Satu orang warga kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut) dinyatakan positif virus corona (COVID-19). Saat ini yang bersangkutan dilaporkan tengah dirawat di Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (USU).

Konfirmasi itu terdapat dari instagram Satgas COVID-19 Sumut.

Dalam data terakhir, pada Rabu 27 Mei 2020, disebutkan ada satu orang warga dari kabupaten Batu Bara, Sumut yang terkonfirmasi positif kasus virus Corona (COVID-19).

Kadis Kesehatan Batu Bara Wahid Khusyairi membenarkan informasi itu berdasarkan hasil pengambilan spesimen swab nasal tenggorokan I pada tanggal 22 Mei 2020, dengan hasil posotif “ia benar” kata Wahid.

Surat Keterangan dari Rumah Sakit (RS) Universitas Sumatera Utara (USU).

Juru Bicara Satgas COVID-19 kabupaten Batu Bara ini menginformasikan bahwa warga Batu Bara yang positif corona itu bernama Ahmad Fauzi (36), merupakan cucu dari keluarga H Hamid, Warga Tanjung Tiram, yang beralamat di Jl Rakyat 146 LK VIII.

Namun, Wahid bilang, pasien warga Batu Bara yang positif corona virus itu bukanlah dari hasil rujukan rapid test yang dilakukan oleh dinas Kesehatan Batu Bara.


“Ya mungkin saja dari hasil rujukan Dinas Kesehatan Kota Medan atau pemeriksaan mandiri, karena yang bersangkutan tidak ada di dalam penyelidikan Epidemiologi yang dilakukan di Batu Bara,” ucapnya.

Wahid pun memastikan pasien yang positif ini sudah 10 tahun tidak berdomisili lagi di Batu Bara.

“Yang bersangkutan ini sudah 10 tahun tidak berdomisili di kabupaten Batu Bara, yang bersangkutan ini adalah cucu H Hamid, anak dari Azwar Hamid yang tinggal di Tanjung Tiram” kata Wahid Khusyairi , melaporkan untuk Kontra.ID, Rabu, 27 Mei 2020.

Lebih lanjut Wahid menerangkan bahwa “dari keterangan resmi yang kita dapatkan bahwa pasien ini sudah lama berdomisili di kota medan dan tidak pernah berhubungan lagi dengan warga ataupun dengan keluarganya di  Tanjung Tiram,” kata Wahid.

Akhir kata, wahid pun menyimpulkan “yang positif Corona Virus tersebut sebenarnya bukanlah warga yang tinggal di kabupaten Batu Bara, hanya pakai KTP Batu Bara saja, pungkasnya. *

Never love anybody or anything, and instead, love everybody and everything.

4 Comments

4 Comments

  1. ปั๊มไลค์

    30 Mei 2020 at 5:44 pm

    Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

  2. Thanks so much for the blog post.

  3. I really like and appreciate your blog post.

  4. SMS

    15 Juni 2020 at 4:01 am

    These are actually great ideas in concerning blogging.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top