Connect with us

BK Tegaskan Bakal Tegur Anggota Dewan di Batu Bara yang Malas Ngantor saat Paripurna

Potret wajah DPRD Batu Bara Periode 2019-2024

KILAS DAERAH

BK Tegaskan Bakal Tegur Anggota Dewan di Batu Bara yang Malas Ngantor saat Paripurna

Kontra.ID — Masih banyak anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batu Bara yang masih malas masuk kantor pada saat pembahasan Paripurna.

Belum lama ini diketahui ada sebanyak 14 dewan yang absen pada saat rapat pandangan akhir fraksi dalam pembahasan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Batu Bara 2020 lalu, pada, 29 Juni 2021 kemarin.

Atas kejadian ini, Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Batu Bara bakal tegur daftar nama-nama Dewan terutama bagi dewan yang sering bermalasan masuk setiap jamnya Paripurna.

Dalam waktu dekat ini, Ketua Badan Kehormatan Dewan DPRD kabupaten Batu Bara, Khairul Bariah mengakui pihaknya akan menyiapkan sejumlah surat teguran pertama buat dilayaknakan kepada sejumlah dewan yang diketahui beberapa kali, tidak ikut masuk dalam sejumlah agendaParipurna di DPRD.

“Saya ini sebagai ketua BKD (Badan Kehormatan Dewan) akan memberikan surat teguran kepada mereka kalo mereka tidak hadir, itupun hak mereka juga. Saya tidak bisa intervensi, tapi saya sebagai ketua BKD  menyurati ketidakhadiran. karena alasan mereka untuk tidak hadir saya tidak perlu jelaskan, nanti kita akan surati itu,” kata Khairul Bariah, saat dikonfirmasi, pada Kamis, 1 Juli, 2021 kepada media Kontra.ID.

Ketua Badan Kehormatan Dewan DPRD Kabupaten Batu Bara, Khairul Bariah (Foto:Facebook)

Lebih lanjut Khairul Bariah mengungkapkan tidak akan menegur hanya kepada 14 dewan yang kemarin tidak hadir dalam paripurna LKPD pada 29 Juni 2021 kemarin, yang mengakibatkan paripurna tidak kuorum, namun semua dewan-dewan yang diketahui sering tidak hadir setiap kali paripurna dilaksanakan bakal ditegur oleh Badan Kehormatan Dewan. Untuk itu Pihaknya akan segera berkordinasi dengan Sekretariat Dewan.


“Saya sebagai ketua BKD (Badan Kehormatan DPRD Batu Bara) juga akan meminta kepada Sekretariat Dewan untuk siapa-siapa saja yang sering tidak hadir, saya akan lihat absensinya untuk teguran pertama, kata dia teguran itu diharapkan dapat diteruskan oleh masing-masing Partai mereka jika mau beri sanksi.

“BKD (Badan Kehormatan Dewan) tak bisa memberi sanksi, kalo terkait dengan ketua Fraksi (masing-masing Partai) mau melanjutkan ke tingkat Partai mereka itu juga bukan hak saya, karena saya sebagai Ketua BKD hanya menegur dan mengingatkan,” katanya hal itu merupakan tangungjawabnya di BKD.

Saat disingung soal gaji dewan yang sering tak hadir ketika pada saat rapat, Kahirul Bariah mengatakan selama ini gaji tak ada hambatan.

Dan bagi Dewan yang sering tidak hadir saat rapat Paripurna, hal itu juga, kata Khairul Bariah tidak akan mengurangi gaji dan hak-hak dewan seperti gaji dan tunjangan mereka.

“Gaji tidak ada hambatan, tidak ada masalah dengan gaji, masih sesuai dengan klaster sedang dan rendah, dan tunjangan juga (lancar) seperti tunjangan perumahan, sewa rumah, uang minyak, dan itu rutin,” ucapnya.

Seperti diketui, berikut ini daftar nama-nama anggota dewan yang tidak hadir pada saat paripurna LKPD Batu Bara 29 Juni 2021 kemarin, yang sempat membuat rapat Paripurma LKPD 2020 tak kuorum, dikutip dari absensi Sekretariat DPRD Kabupaten Batu Bara.

Diantaranya dari partai PAN sendiri yang  tak hadir dalam Paripurna LKPD 29 Juli 2021 kemarin adalah Hamdani dan Suprayetno.

Kemudian, dari Fraksi partai PKS, Dewan yang tak hadir dari PKS, yakni seperti Citra Mulyadi Bagun dan Muhammad Abdu Marpaung.

Selanjutnya dari partai Nasdem sendiri, sama sekali tidak ada anggota dewan yang hadir, diantara namnya adalah Abdul Aziz, Tiurlan  Napitupulu dan Mukhsin.

Lalu dari Partai Gerindra yang tak hadir saat Paripurna, yaitu Syahroni dan Ardiansyah.

Selanjutnya dari partai Golkar yang tak hadir, namanya adalah Rohadi dan Ismar Khomri.

Lalu dewan dari Partai Demokrat yang tak hadir saat rapat Paripurma, seperti Azwar dan Syahril tidak berhadir saat sidang Paripurna.

Dari fraksi Nurani Karya Bangsa (NKB) seperti Edi Nur juga tidak hadir pada saat paripurna.

Sementara dari Fraksi PDI Perjuangan dan Partai PPP, kedua fraksi partai itu dihadiri semua ketua dan anggota Fraksi. ***

An introverted mind wanderer who loves writing to heal, help, and live. Photography enthusiasts and philosophy admirer.

3 Comments

3 Comments

  1. fmjukwAZgHGEqzN

    25 Juli 2021 at 6:33 am

    xnjItaNb

  2. zovrelioptor

    29 Juli 2021 at 11:59 am

    Do you mind if I quote a few of your posts as long as I provide credit and sources back to your website? My blog is in the very same niche as yours and my visitors would certainly benefit from a lot of the information you present here. Please let me know if this ok with you. Regards!

  3. ByuesZEfH

    1 Agustus 2021 at 9:19 am

    kpQdcOzWmGEtjgB

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top