Connect with us

Seperti Main Layangan, Plt Bupati Batu Bara Asyik Tarik-ulur Kekuasaan

KILAS DAERAH

Seperti Main Layangan, Plt Bupati Batu Bara Asyik Tarik-ulur Kekuasaan

KONTRA.ID – Mengumumkan siapa Plt Kepala Dinas pendidikan kabupaten Batu Bara yang berlaku saat ini akan di jadwalkan pada menit-menit akhir pengesahan Perubahan APBD Batu Bara 2018. Hal itu dilakukan agar mengunci tiap-tiap dalang yang dapat memperalat kekuasaan plt Bupati Batu Bara yang telah berada dipenghujung tanduk penghabisan.

Penentuan siapa yang akan ditunjuk sebagai plt Kepala Dinas pendidikan Batu Bara masih menjadi teka-teki, bahkan tiga dari  kandidat yang telah lama dieluh-eluhkn hanya bisa menebak ataupun menerka, kira-kira plt kepala dinas pendidikan yang mana yang patut dipilih plt Bupati, si-A, si-B dan si-C kah. Penentuan ini mirip seperti permainan kartu domino “qiu-qiu” dari tiga pemaim dibalik 1 dalang penundaan.

Harry Nugroho yang saat ini tak lain adalah Plt Bupati Batu Bara sekaligus sebagai “pemutus kebijakan tertinggi dari pihak eksekutif di daerah” juga masih menyimpan rapat-rapat terselubung, bahkan sekelas sekretaris daerah saja, Sakti Alam Siregar pun belum mengetahui. Seakan kartu domino ini ditutup rapat-rapat dan belum diperbolehkan untuk diketahui oleh siapapun.

Bahkan sesama kandidat Plt Kepala Dinas pendidikan yang diantaranya Muhammad Nasir Yohanan, Anwardi, Bahrumsyah sudah saling tatap mata, saling lirik penuh curiga dan menebak kira-kira kartu mana yang bakal dijatuhkan plt Bupati Batu Bara.Telik sandi di sebar untuk mencari informasi, siapakah calon plt Kadis Pendidikan yang sebenarnya?

Inilah permainan tingkat tinggi, adu strategi yang penuh intrik dan saling gertak untuk segera menjatuhkan kartunya. Dimana Anwardi, Muhammad Nasir Yohanan serta bahrumsyah telah menandatangani nota tugas sebagai plt kadis pendidikan Batu Bara.

Bahkan pihak yang mengaku-ngaku orang terdekat dengan Plt Bupati Batu Bara telah lama mendesak agar Badan keegawaian Daerah (BKD)  untuk segera mengumumkan siapa  plt kadis pendidikan yang berlaku, tak juga kunjung mendapatkan jawaban dari BKD.


Plt Bupati Batu Bara pun ternyata tak kalah pandai dan cerdik dari ketiga masing masing kandidat, ia akan mengumumkan pada menit-menit akhir pengesahaan P-APBD Batu Bara. Perang urat syaraf telah lama dikumandangkan oleh masing masing kandidat. Namun kartu domino masih saja dalam genggaman, bahkan untuk melihat saja, tiga dari masing masing kandidat belum berani secara langsung mempertayakan hal tersebut, tetapi di “plirit” atau dilihat hanya melihat sedikit atau sekilas-pintas telah diteken.

Bahkan sang Plt Bupati hanya bisa mengasih “sasmita” atau sebuah bentuk perlambangan, sementara dari kandidat hanya bisa menafsirkan dan menerka-nerka. Sedangkan 3 Kartu nota  yang ditandatangani oleh Plt Bupati masih tersimpan rapi, belum ada yang mengetahui kapan dan mana kartu domino itu yang akan lebih dahulu dijatuhkan atau diumumkan. Masing masing kandidat harap bersabar, boleh menerka-nerka, menebak-nebak ataupun berspekulasi. [kontra/admin]

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Bupati Bodoh, Harry Nugroho dan musibah kabupaten Batu Bara - Kontra Kontra

  2. Pingback: Sengkarut Urusan APBD 2019, Pemkab Batu Bara Gelar Rapat Tertutup Kontra

  3. cbd oil reviews

    24 Mei 2020 at 11:20 pm

    This article will assist the internet visitors for building up new webpage or even a blog from start to end.|

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top