Connect with us

Zahir Sidak Puskesmas Limapuluh, Emak-emak Salah Fokus

KILAS DAERAH

Zahir Sidak Puskesmas Limapuluh, Emak-emak Salah Fokus

Kontra.ID — Bupati batubara Ir Zahir MAP melakukan sidak ke puskesmas di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara, Rabu (10/07).

Dalam kunjungan itu, bupati mengecek kehadiran ASN dan melihat langusung pelayan puskesemas kepada masyarakat yang sedang berobat di puskesmas.

Hal itu dilakukannya untuk memastikan pelayanan pusat kesehatan di wilayah itu agar tetap berjalan maksimal dan prima.

Zahir juga langsung berbincang santai dengan petugas, untuk mengegahui tingkat pelayanan, termasuk juga kendala dan keluhan yang dihadapi.

Kepada Aparatur Puskesmas, Zahir hanya meminta kepada ASN yang bekerja di puskesmas itu agar lebih meningkatkan pelayanannya dan menyediakan dokter jaga di puskesmas, agar masyarakat dapat berobat dan di layani dengan lebih baik.

“Apabila puskesmas Limapuluh kekurangan tenaga dokter spesialis supaya mengajukan permohonan kepada dinas kesehatan untuk menempatkan dokter baru,” pintanya.


Sebelumnya, Saat Bupati masuk ke Puskesmas, emak-emak yang melihat sempat terlihat kaget dan terkejut dengan kedatangan Bupati Zahir.

Beberapa emak-emak yang baru pertama kali melihat Zahir
Sejak menjabat Bupati, mengira Zahir sedang Sakit karna langsung duduk dengan kondisi lemas di bangku puskesmas, bagaikan pasian atau tamu yang hendak berobat.

Mereka juga melontarkan komentar terhadap penampilan Zahir yang mengenakan baju cokelat yang duduk bersebelahan dengan praktisi hukum atau pengacara pemkab Batubara, Ahmad Yani.

“Itu siapa, Bupati ya, apa pak Bupati sedang sakit,” tanya seorang emak-emak saat melihat kedatangan Zahir di Puskesmas Limapuluh, Rabu 10, Juli 2019.

Terlihat Sidak Zahir ke Puskesmas Kecamatan Limapuluh itu ditemani oleh pejabat yang mirip dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Batubara, Sakti Alam Siregar bersama Ajudan Bupati, Ridwan. *

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top