Connect with us

Wakil Bupati Batubara Anugerahkan “CSR Award” Kepada PT Inalum Untuk Best BUMN

KILAS DAERAH

Wakil Bupati Batubara Anugerahkan “CSR Award” Kepada PT Inalum Untuk Best BUMN

Kontra.ID  — Wakil Bupati Kabupaten Batu Bara, Oky Iqbal Frima menganugerahkan penghargaan Tanggung jawab Sosial Perusahaan (CSR Award) kepada PT Inalum dalam kategori Implementasi Pelaporan Program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

Penganugerahan dari Pemerintah Batu Bara ini dilakukannnya disaat perusahaan plat merah itu secara simbolis menyerahkan bantuan sebanyak 10.000 seragam anak sekolah SD dan SMP sekabupaten Batu Bara senilai Rp.1.100.000.000 kepada Wakil Bupati Batubara, pada Selasa, 18 Juni 2019.

Penghargaan Diberikan atas Tanggung Jawab Sosial PT Inalum untuk kemajuan Batu Bara

Penyerahan Bantuan 10.000 seragam untuk anak Sekolah Sd dan SMP di Batu Bara.

Oky mengatakan, penghargaan tersebut diberikan atas tanggung jawab sosial dari PT Inalum melalui program-program CSR untuk kemajuan Batu Bara, terutama disektor pendidikan.

Hal ini merupakan contoh nyata kepedulian yang dibangun Inalum terhadap masyarakat sekitar berupa 10.000 pakaian sekolah untuk anak SD dan SMP.

“harapan kami agar penyerahan ini terus dapat dilakukan, menginggat masih banyaknya keluarga kita yang membutuhkan uluran tangan dari kita semua”demikian dilaporkan OKy, saat membuka acara halal bi Halal yang diselengarakan perusahaan BUMN tersebut.


 

Penyerahan Bantuan beasiswa S1 untuk mahasiswa di Batu Bara.

Tak hnya Bantuan 10.000 seragam sekolah, Inalum Juga memberikan beasiswa S1 kepada 10 mahasiswa Batu Bara terbaik dari 100 mahasiswa yang ada di 10 Kabupaten/Kota di Sumut.

“kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini, menimbang banyaknya keluhan dari orang tua siswa yang anaknya tidak ingin bersekolah karena pakaiannya tidak layak pakai, bahkan mereka meminta untuk berhenti sekolah.

“Nah, guna menyelamatkan generasi aset bangsa yang akan memimpin negeri ini, maka kami mengetuk hati nurani para pemimpin perusahaan untuk bersama sama membantu anak didik kita untuk menlanjutkan Sekolah mereka”

“Dalam hal ini PT Inalun telah menunjukkan kepedulian yang luar biasa  kepada kita sebagai masyarakat Batu Bara,  patut kita berikan Apresiasi,” Cetusnya.

Inalum, Lanjut Oky, akan senantiasa berkomitmen memberikan dampak positif dan beritikad maju bersama Pemerintah Batu Bara, terutama tumbuh dan berkembang bersama masyarakat di daerah pesisir itu.

Wabub Oky Saat memberikan Sambutan

“Harapan kami dengan keberadaan Inalum pada saat ini bukan saja membawa nama baik bagi kabupaten Batu Bara sebagai pusat industri aluminium, namun juga akan mengharumkan nama indonesia dikancah industri dunia.

“Selamat kepada PT. Inalum dan semoga ini dapat menjadi contoh untuk perusahaan-perusahaan lainnya,” pungkasnya.

Wakil Bupati Batubara Anugrahkan “CSR Award” Kepada PT Inalum

Sementara Direktur Utama PT Inalum, Budi Gunadi Sadikin bersyukur kiprah Pt Inalum yang peduli pada lingkungan diapresiasi Pemerintah setempat.

“Ini menjadi salah satu bukti bahwa kontribusi maksimal PT Inalum dalam membangun Kabupaten Batu Bara telah memberikan dampak langsung dan multiplier effect untuk pertumbuhan ekonomi di Batu Bara, baik melalui kegiatan operasional nya maupun melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR),” ujarnya.

Hadir dalam acara ini di antaranya, Ketua DPRD Sumut Wangirin Armam, Bos Bank Sumut Budi Utomo, Danlanan TNI Al Tanjung Balai Letkol (P) Laut Ropotno, Dandim 0208 Letkol Inf Sri Marantika, Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin, Kapolres Batu Bara Robinson Simatupang, Kajari Batu Bara Mulyadi Sajaen, Group Head Goberment and Financial Institution Mandiri beserta Kepala BTN dan BRI wilayah Medan. *Kontra/Muhammad Arif.

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top