Connect with us

Wabub Oky minta sekolah hadir jadi tempat penanaman Karakter

KILAS DAERAH

Wabub Oky minta sekolah hadir jadi tempat penanaman Karakter

Kontra.ID — Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima mengatakan sekolah mesti hadir menjadi ruang pembentuk karakter bagi anak-anak didik.

Oky menilai, seluruh sekolah di Kabupaten Batubara mesti hadir menjalankan peran tersebut.

Apalagi, Secara normatif, Penguatan Pendidikan Karakter anak didik dinilai menjadi salah satu cara untuk membangun dan membekali anak Indonesia sebagai generasi emas pada 2045 mendatang.

Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima | Kontra.ID

Hal itu juga telah dipertegas dalam Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), yang kini telah menjadi payung hukum bagi daerah untuk menyiapkan anggaran pendidikan karakter di sekolah, madrasah hingga di dalam lingkungan masyarakat.

“Kita juga berpesan agar SMA N 1 Sei Suka dan seluruh sekolah yang ada di (kabupaten) Batubara menjadi tempat asah, asih dan asuh dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar,” demikian disampaikan Oky saat pimpin upacara dalam kunjungan kerjanya di SMA Negeri 1 Sei Suka, pada Senin (7/10/2019).

Guna mencapai tujuan itu, para siswa didorong untuk menghormati tradisi dan budaya dan leluhur, cinta tanah air serta menghormati negara lain. Siswa juga diminta untuk tak hanya cinta pada tanah airnya semata, tapi juga perlu berkontribusi dalam perdamaian dunia dan perkembangan masyarakat internasional.


Wabub Oky saat pimpin upacara di SMA Negeri 1 Sei Suka.

Untuk itu, ia berharap para siswa dan siswi SMA Negeri 1 Sei Suka
agar membentuk jiwa yang patriotik sehingga kelak anak anak kabupaten Batubara bisa menjadi generasi bangsa yang handal.

“kepada siswa-siswa dan tenaga pendidik SMA Negeri 1 Sei Suka agar membentuk generasi bangsa yang berbudi luhur dan cinta akan tanah air dan berbudi pekerti baik.” cetusnya.

Never love anybody or anything, and instead, love everybody and everything.

1 Comment

1 Comment

  1. ปั้มไลค์

    9 Oktober 2019 at 2:15 pm

    Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top