Connect with us

Tampil di Gereja, Bupati Zahir Ungkap Watak Seorang Kristiani Sejati

KILAS DAERAH

Tampil di Gereja, Bupati Zahir Ungkap Watak Seorang Kristiani Sejati

Kontra.ID — Bupati kabupaten Batubara Zahir, tampil membuka acara seminar dan pelatihan Guru Sekolah Minggu Bamagnas, di gedung Gereja Bethel Indonesia (GBI), Kecamatan Air Putih, Jumat (13/09/2019).

Zahir dalam sambutanya mengatakan Anak-anak sebagai generasi penerus gereja dan bangsa indonesia, agar sejak dini dibekali dengan keimanan yang kuat. Pemerintah Kabupaten Batubara, akan bergandengan tangan untuk memujudkannya melalui kerjasama dengan berbagai Institusi, salah satunya gereja yang didalamnya melekat ibadah sekolah minggu.

Bupati Zahir saat membuka acara seminar dan pelatihan guru Sekolah Minggu Bamagnas di gedung Gereja Bethel Indonesia (GBI).

Bupati Zahir ungkap watak anak menjadi seorang kristiani sejati itu tak terlebas dari edukasi dan dedikasi dari Guru Sekolah Minggu (SM), yang mempunyai tugas mulia dalam mempersiapkan anak anak sekolah minggu untuk membentuk iman dan moral serta mental anak-anak kristiani tersebut.

Diharapkan Bupati, guru sekolah Minggu ini harus mampu menciptakan situasi yang menyenangkan, efektif, efisien serta melihat kebutuhan perkembangan peserta didiknya, Sehingga hal ini dapat menjadi modal dalam meningkatkan kualitas guru sekolah minggu Bamagnas di Kabupaten Batubara dan mendukung kemajuan daerah.

Bupati Zahir saat membuka acara seminar dan pelatihan guru Sekolah Minggu Bamagnas di gedung Gereja Bethel Indonesia (GBI).

Menurut Zahir kegiatan ini adalah hal yang penting dan sangat relevan dilakukan, terutama dalam mewujudkan Misi Pemerintah Batubara, yang diantaranya adalah mewujudkan masyarakat yang produktif, inovatif, dan berbudaya dan meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Ini penting diupayakan dalam proses mengangkat harkat dan martabat bangsa. Untuk itu kami titipkan kepada guru SM untuk mengupayakan pengajaran yang lebih baik dan lebih kreatif demi proses pembentukan karakter mereka”, ungkap Bupati.


Politikus PDI – Perjuangan itu melihat betapa pentingnya peran guru Sekolah Minggu di gereja dalam hal ini adalah berupaya untuk membentuk iman anak kristiani yang kuat sehingga kelak kemudian anak anam tersebut dapat menjadi aset bangsa yang akan melanjutkan pembangunan membawa Indonesia menjadi negara maju.

Untuk itulah Zahir berharap, pengajaran yang diterapkan guru Sekolah Minggu di gereja itu harus lebih aktif lagi, memiliki ide ide kreatif dan selalu memotivasi anak didiknya agar terus dinamis, dialogis kreatif dan inovatif. *TAF.

1 Comment

1 Comment

  1. ปั้มไลค์

    14 September 2019 at 9:12 am

    Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top