Connect with us

Sumbang 15 Ekor Lembu, Kadisdik Batu Bara Ajak Warga Teladani Nabi Ibrahim saat Wabah Covid-19

Pada saat penyerahan 15 ekor lembu secara simbolis, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus menyampaikan Idul Adha menjadi mometum bersejarah untuk mengingat ketangguhan keluarga Nabi Ibrahim AS saat menghadapi ujian hidup dari Allah SWT, terlebih pada saat pandemi ini berlangsung. Sumber Foto/ Disdikbud Batu Bara/ Kamis, 30 Juli 2020.

KILAS DAERAH

Sumbang 15 Ekor Lembu, Kadisdik Batu Bara Ajak Warga Teladani Nabi Ibrahim saat Wabah Covid-19

Saat ini umat muslim di seluruh dunia sedang merayakan Hari Raya Idul Adha. Walaupun di tengah pandemi Covid-19 umat Muslim khususnya di kabupaten Batu Bara menyambutnya dengan suka cita. Meski demikian pelaksanaan ibadah Qurban yang diselengaralan oleh dinas pendidikan di daerah itu kali ini akan berbeda dari kebiasaan sebelumnya. Kali ini Dinas pendidikan dibawah pimpinan Ilyas Sitorus memfokuskan Warga untuk menladani Nabi Ibrahim AS saat Wabah Covid-19 berlangsung, yakni dengan berbagi kepada warga yang ekonominya terdampak Pandemi

Kontra.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batu Bara untuk perayaan tahun ini akan menyembelih 15 ekor hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, pada Kamis, 30 Juli 2020 bertempat di Limapuluh.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus menyampaikan Idul Adha tahun ini menjadi mometum bersejarah untuk mengingat dan mengenang ketangguhan keluarga Nabi Ibrahim AS dalam menghadapi ujian dari Allah SWT.

Ketangguhan keluarga Nabi Ibrahim yang dimaksud Ilyas Sitoris tersebut tak lain adalah ketaatan sang anak, Nabi Ismail; dan keikhlasan sang istri Nabi Ibrahim, yakni Siti Hajar, terlebih saat diuji Allah SWT saat berada dalam masa kesulitan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, di mana warga yang kini serba kesulitan.

Ditengah kesulitan warga di masa wabah Covid-19 tahun ini, Ilyas menyebutkan Dinas Pendidikan yang dipimpinnya bersama jajarannya akan menyembelih 15 ekor hewan Qurban berupa Lembu.

Nantinya lembu itu akan disembelih di kantor Dinas Pendidikan dan kebudayaan setempat, di desa Perupuk pada Minggu, 2 Agustus 2020.

“Selain ibadah qurban dan haji, perayaan Hari Raya Idul Adha juga sebagai semangat berbagi untuk semua, karena daging qurban ini tidak hanya disantap bersama keluarga tapi juga dibagikan kepada tetangga, saudara, serta orang-orang yang membutuhkan di tegah berlangsungnya wabah,” kata Ilyas berharap bagi warga yang kini sedang kesulitan ekonomi di tengah Covid-19, 15 ekor lembu tersebut setidaknya dapat meringankan beban warga yang membutuhkan.


Continue Reading
You may also like...

Never love anybody or anything, and instead, love everybody and everything.

1 Comment

1 Comment

  1. https://phobiaattack.blogspot.com/

    1 Agustus 2020 at 6:20 am

    Aw, this was a very good post. Spending some time and actual effort to create
    a superb article… but what can I say… I hesitate a whole lot and never
    manage to get anything done.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top