Connect with us

SMK Budhi Darma Gelar Workshop Penyusunan Kurikulum K-13

KILAS DAERAH

SMK Budhi Darma Gelar Workshop Penyusunan Kurikulum K-13

Kontra.ID — Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju dan termodernisasi, menggeser kebutuhan para guru terhadap siswa-siswi menjadi ke arah yang lebih bermutu.

Hal ini merupakan tantangan bagi Sumber Daya Manusia (SDM) agar lebih profesional dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada siswa.

Untuk itu SMK Budhi Darma Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara menggelar workshop penyusunan kurikulum K – 13 edisi revisi 2017 di Aula Sudjono Giatmo, Kamis s/d Sabtu (25 – 27 Oktober 2018).


Adapun sebagai nara sumber Kordinator Pengawas Kabupaten Batu Bara, Ahmad Husairi SPd.MPd.

Melanjuti kegiatan itu, Kepala Sekolah Drs.H.Suwardi menuturkan saat ini banyak guru yang menguasai substansi materi, namun belum memiliki kemampuan yang memadai dalam mentransfer ilmu pengetahuan dan keterampilan dengan benar.

Agar dalam penyelenggaraannya ada acuan dan arahan, baik bagi nara sumber maupun penyelenggara pelatihan, maka SMK Swasta Budhi Darma memfasilitasi penyusunan kurikulum dan modul pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan pelatihan dalam peningkatan teknik dan manajerial.


“Pengendalian mutu pelatihan ini meliputi program pelatihan terakreditasi terdiri dari komponen kurikulum, Penyusunan kelengkapan mengajar”. ujar Suwardi

Acara tersebut diakhiri penandatanganan lembar kelengkapan mengajar oleh pengawas. (Kontra/Red)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top