Connect with us

Selamatkan Pesisir, Wabub Oky dan TNI Tanam Bibit Bakau di Pantai

KILAS DAERAH

Selamatkan Pesisir, Wabub Oky dan TNI Tanam Bibit Bakau di Pantai

Kontra.ID — Wakil Bupati kabupaten Batubara, Oky Iqbal Frima turut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 74 dengan melaksanakan penanaman 300.074 mangrove secara serentak di 74 titik satuan TNI dari Sabang sampai Merauke dengan tema Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati (wabub) Oky turut serta menanam bibit bakau di pantai Perjuangan, kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara. Senin (07/10/2019).

Politikis Gerindra itu menuturkan bahwa Pemerintah kabupaten Batubara menyambut positif program ini.

Aksi penghijauan itu juga sebagai wujud sinergisitas antara TNI bersama dengan Pemerintah dan masyarakat yang memberikan manfaat bagi lingkungan khususnya di sekitar wilayah laut dan pantai.

Selain bermaksud mengantisipasi terjadinya abrasi bibir pantai. tanaman  ini juga diharapkan dapat menjadi tempat berkembang biaknya biota laut yang harus dijaga.

Wabub Oky saat menanam mangrove di kawasan wisata pantai perjuangan bersama TNI belum lama ini.

Dengan pelestarian itu pula, ekosistem akan semakin terjaga dan biota laut akan lebih mudah berkembang biak dengan baik.


“Sehingga dengan demikian akan berdampak pada penghasilan masyarakat khususnya masyarakat nelayan. TNI keren, TNI kuat bersama rakyat,” sebut Wabub Oky.

Dandim 0208 Asahan Letlol Inf Sri Marantika Beruh (kanan) Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima (tengah), Kapolres Batubara AKBP R. Simatupang (kiri).

Tentunya, Penanaman bibit mangrove ini merupakan bentuk nyata sinergisitas antara pemerintah Batubara bersama TNI dalam perwujudan pelestarian lingkungan melalui penghijauan dan untuk keberlanjutan kehidupan anak cucu di masa yang akan datang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut
Kegiatan tersebut Danlanal Tanjungbalai Letkol Laut Ropitno MTR HANLA, Dandim 0208 Asahan Letlol Inf Sri Marantika Beruh, Kapolres Batubara AKBP R. Simatupang, Ka. KSOP Kelas III Kuala Tanjung Ciptadi D.P, perwakilan PT. lnalum, Manager Pemasaran PT. PMT Harman, Sutrisno mewakili Dirut PT MNA, Camat Medang Deras Syahrial dan Kapolsek Medang Deras AKP M Oktavianus.

Continue Reading
You may also like...

Never love anybody or anything, and instead, love everybody and everything.

1 Comment

1 Comment

  1. ปั้มไลค์

    9 Oktober 2019 at 2:19 am

    Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top