Connect with us

Segudang Masalah Libur Corona, Puluhan Pelajar di Batu Bara Main Biliar

KILAS DAERAH

Segudang Masalah Libur Corona, Puluhan Pelajar di Batu Bara Main Biliar

Kontra.id — Menyusul instruksi Bupati kabupaten Batu Bara Zahir agar aktifitas pendidikan sementara diliburkan selama dua pekan, terhitung pada tanggal 16 Maret 2020 karna corona virus.

Disaat bersamaan juga menyusul intruksi satpol PP Sumatera Utara, pada 18 maret 2020, yang mengintruksikan satpol PP di Daerah melakukan patroli dan memonitoring tempat perbelanjaan di tempat umum. Dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.

Para petugas Satpol PP di Batu Bara justru mengamankan puluhan pelajar yang kedapatan sedang bermain Biliar di Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, pada Kamis, 19 Maret lalu.


“Dari razia ini kami menemukan puluhan pelajar yang terjaring main biliar, namun yang kedapatan sekitar 4 orang, sisanya berhamburan” kata Kabid Penegakan Perundang-undangan dan Perda Satpol PP setempat, Ronal Siahaan. (21/3).

Disaat bersamaan 36 orang pelajar lainnya juga kedapatan asyik bermain game di 6 lokasi warnet pada saat jam belajar di rumah.

Para pelajar saat kedapatan asyik bermain game di 6 lokasi warnet.

Petugas langsung memberhentikan komputer dan jaringan internet.


Atas kejadian ini, Satpol PP Batu Bara menyesalkan sikap orang tua murid yang abai terhadap aktivitas anaknya yang dianjurkan untuk belajar di rumah, dalam upaya membatasi ruang gerak virus corona.

“Harusnya orang tua bisa ikut mengawasi kegiatan anak-anaknya selama diliburkan demi mencegah penyebaran virus,” ucapnya.

Usai didata, para petugas Satpol PP kemudian mengantarkan para pelajar tersebut kepada orang tua.

“Sudah kita pulangkan langsung ke rumah, dengan perjanjian orang tua wajib mengawasi,” ucapnya.

Petugas kemudian meminta kepada pengelola warnet agar tidak mengizinkan pelajar main game online terutama di jam belajar.

“Jika tak diindahkan, warnet akan kita beri sanksi,” tegasnya.

Kasat Pol PP Batu Bara Abdul Rahman Hadi (Kanan) bersama Kabid Penegakan Perundang-undangan dan Perda Ronal Farel Siahaan (kanan). Foto Ist.

Selain merazia warung internet, besok malam harinya petugas merazia 8 lokasi hiburan malam di kecamatan Air Putih dan Sei Suka.

“Dari razia ini dua orang yang bukan pasangan Suami Istri tidak memiliki KTP kita bawa ke kantor Satpol PP, “sudah kita pulangkan”.

“Setelah keluarga mereka membawa dan menjemput Identitas diri dengan berjanji tidak akan melakukannya lagi” cetusnya.

Berdasarkan informasi yang diterima kontra.id, dua orang terjaring tersebut yakni permpuam berinisial S, warga Desa Sei Rakyat, Kecamatan Medang Deras.

Sementara identitas lelaki berhidung belang yang juga Warga Medang Deras, ” tapi nama nya kita lupa”, pungkasnya.

Kasat Pol PP Batu Bara Abdul Rahman Hadi melaporkan razia tersebut salah satunya membatasi ruang gerak penyebaran corona virus di tempat-tempat keramaian.

“Seperti perbelanjaan, tempat hiburan malam, termasuk juga merazia Warnet pada saat jam belajar, pungkas Rahman hadi. **

Never love anybody or anything, and instead, love everybody and everything.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top