Connect with us

Permudah Urusan Rumah Tangga, Laundry Syariah Hadir Untuk Batubara

KILAS DAERAH

Permudah Urusan Rumah Tangga, Laundry Syariah Hadir Untuk Batubara

Usaha rumahan satu ini sangat membantu masyarakat sekitar, dan juga masyarakat Kabupaten Batubara, karena selain membantu masyarakat, Laundry syariah ini memberikan peluang untuk memberdayakan masyarakat sekitar nantinya

 

Laundry Syariah/Evidayani/Desa Pakam

KONTRA.ID,- Ada saja inovasi membangun program usaha, selain untuk bisnis, yang pasti membantu aktivitas masyarakat dan urusan rumah tangga.

Konsep ini lah yang dibangun oleh salah seorang warga Desa Pakam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu bara.

Melihat keadaan dan aktivitas masyarakat yang dominan punya kesibukan karena urusan pekerjaan, seorang Ibu Rumah tangga dusun Titi Payung Desa Pakam, bernama Evidayani (45 tahun) menggagas usaha rumahan Laundry dengan branding syariah.

Usaha Laundry yang dibangun sejak 2018 ini, selain memperhatikan kebersihan, juga sekaligus menggunakan bab thaharah sehingga pakaian yang dicuci disini bisa langsung dipakai untuk beribadah.

Laundry syariah satu ini juga telah mendapatkan surat keterangan usaha (SKU) dari Pemerintah Desa Pakam, dan dalam masa ini terus melakukan upaya pengembangan, baik dari usaha maupun kelengkapan administrasi nantinya.

Berbagai jenis pakaian di terima disini, namun selain pakaian, warga Kabupaten Batubara juga perlu tahu, bahwa Laundry Syariah ini juga menerima cuci sepatu, helm, topi dan lainnya.


Kehadiran Laundry syariah ini yang pastinya membantu urusan rumah tangga masyarakat, selain itu juga usaha rumahan ini pun berencana memberdayakan warga sekitar selaku pekerja, saat laundry ini berkembang pesat nantinya.

Hingga sampai saat ini, masyarakat lintas kecamatan pun telah mengetahui laundry ini, baik dari Medang deras, Sei Suka, dan Air putih.

Masyarakat Batubara perlu mendukung kehadiran laundry ini, sehingga bisa berkembang pesat dan diketahui Se-kabupaten Batubara.

Selain itu juga, pihak penyedia jasa laundry ini siap antar jemput pakaian yang akan di cuci, atau untuk lebih mudah lagi bisa mengantar via ojek online yang lagi viral di kabupaten Batu bara yakni Elha-Trans.

Laundry syariah ini mulai membuka jasa dari pukul 08.00 Wib-18. 00 wib, dan untuk info lebih lanjut bisa hubungi kontak person (WA : 089626347150 )

 

 


 

Ikhtiar manusia dan Takdir dari Tuhan

6 Comments

6 Comments

  1. Hongkong Prize

    12 Oktober 2020 at 10:36 pm

    .

  2. zortilo nrel

    13 Oktober 2020 at 6:42 pm

    This site is mostly a walk-by means of for all of the info you wished about this and didn’t know who to ask. Glimpse right here, and also you’ll undoubtedly uncover it.

  3. Abogado de VAWA Licenciado de VAWA

    14 Oktober 2020 at 11:16 pm

    I am usually to blogging and i really respect your content. The article has really peaks my interest. I’m going to bookmark your web site and keep checking for brand new information.

  4. premierzen 60007

    19 Oktober 2020 at 4:49 pm

    This information is so great thanks!

  5. frolep rotrem

    20 Oktober 2020 at 8:38 am

    You have mentioned very interesting points! ps decent site.

  6. Venessa Smidt

    22 Oktober 2020 at 3:36 am

    Great post however , I was wanting to know if you could write a litte more on this subject? I’d be very thankful if you could elaborate a little bit further. Bless you!web development skills

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top