Connect with us

“OTEWEE”, Aplikasi Karya Anak Batu Bara Siap Dongkrak Perekonomian Lokal

KILAS DAERAH

“OTEWEE”, Aplikasi Karya Anak Batu Bara Siap Dongkrak Perekonomian Lokal

Kontra.ID — Putra asal Daerah kabupaten Batu Bara, Sumut pada tahun ini resmi meluncurkan sebuah aplikasi online dengan nama “OTEWEE” yang bertujuan memberikan akses kemudahan di kalangan masyarakat pedesaan dan perkotaan di daerah itu.

Salah satu pendiri OTEWEE, Fahmi mengatakan Kegunaan dari aplikasi OTEWEE tersebut, bergerak di bidang jasa dengan menggunakan transportasi roda dua yang sistem penggunaan aplikasinya berbasis aplikasi dalam pemesanan.

“kita siap membantu memajukan UMKM-UMKM yang ada di kabupaten Batubara dengan aplikasi yang bernama “OTEWEE, kata Fahmi, Kamis (30/07/2020).

Aplikasi tersebut, OTWEE ini akan tersedia di playstore pada tanggal 05 Augustus 2020,” katanya

Berbekal memberdayakan pengemudi ojek yang telah dilatih berdasarkan kualifikasi, serta dibekali jaket, dan helm standart. Smartphone yang berguna melihat pemesanan serta menghitung harga berdasarkan jarak.

Tentunya aplikasi karya putra asal dareh ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan kegiatan jual-beli dengan proses jasa layanan pengemudi driver OTEWEE.


OTEWEE menghadirkan varian warna layanan jasa yang terkemas pada aplikasi OTWEE.

Mulai dari mengantarkan makanan, barang, serta layanan jasa belanja online dengan tarif yang tergolong sangat terjangkau di era abad 21.

Maraknya pengguna smartphone saat ini di kabupaten Batu Bara, menjadikan masyarakat kini telah lama bergantung pada handphone serta internet hanya dengan satu klik. Peluang tersebut yang menjadikan pemuda asal daerah Kabupaten Batu Bara itu membuat aplikasi OTEWEE ini.

Berdiri di tahun 2020 sebagai social entrepreneurship inovatif untuk mendorong perubahan sektor transportasi agar dapat beroperasi secara profesional. OTEWEE, kata Fahmi, mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk saling bekerja sama sebagai pengemudi dalam peran kemitraan jasa.

Putra Daerah kabupaten Batu Bara Pendiri Aplikasi Otewee.

“Usaha yang akan kami kembangkan kami beri nama “OTEWEE”, bukan hanya memberikan jasa transportasi tetapi juga memberikan jasa pengantaran dan pembelian barang yang diinginkan oleh pelanggan,” ucap Fahmi.

Aplikasi OTEWEE ini, tambah fahmi, mulai menjajakkan jasa awalnya di seputar daerah Kecamatan di kabupaten Batu Bara yakni Air Putih, Sei Suka, dan Medang Deras.

“Kedepannya dikembangkan untuk beroperasi di seluruh daerah kabupaten Batu Bara,” katanya.

Para pendiri OTEWEE yang lainnya juga mengatakan pelanggan cukup bisa mendaftar menjadi member dan setelah resmi menjadi member pelanggan hanga cukup memberikan pesan kepada OTEWEE, maka dengan otomatis aplikasi akan segera menjalankan permintaan pelanggan.

Squad Managemen dan kru pendukung Aplikasi Otewee.

OTEWEE sendiri mempunya 3 misi, pertama menciptakan masyarakat cerdas melalui platform transportasi yang mudah, aman dan terpercaya .

Selain itu, misi utama dalam penciptaan aplikasi daring tersebut, kata Fahmi, bertujuan untuk membantu pemerintah dan masyarakat menciptakan lapangan pekerjaan yang membangun industri suatu daerah, terlebih Batu Bara adalah daerah objek vitalnya industri-industri nasional, yang juga mendorong pemerintah dalam menciptakan masyarakat industri.

Selanjutnya , memberikan edukasi kepada masyarakat tentang mudahnya menggunakan teknologi pada kehidupan sehari-hari, semisal belanja hanya dengan satu kilk.

“Dengan misi yang telah kami buat diharapkan dapat ikut menstabilkan perekonomian di kabupaten Batu Bara kedepannya juga dapat membantu mewujudkan kabupaten ini menjadi lebih inovatif serta mendorong kabupaten Batu Bara bisa lebih maju dan progresif,” pungkasnya.

Continue Reading
You may also like...

Never love anybody or anything, and instead, love everybody and everything.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top