Connect with us

Kapolsek Beri Surprise ke SMAN 1 Medang Deras

KILAS DAERAH

Kapolsek Beri Surprise ke SMAN 1 Medang Deras

Kontra.ID — Kapolsek Medang Deras AKP H.Simanjuntak ikut serta dalam giat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Guru yang ke 73, di SMAN 1 Nanasiam Kecamatan Medang Deras, Batu Bara, Senin (26/11/18). Happy Teachers Day HUT PGRI dengan Mengusung tema, “Guru Bersama Mewujudkan Impian Karakter Mulia dan Akhlak Terpuji”.

Kegiatan HUT PGRI yang 73 dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Nanasiam Budi Kuspriyanto  S.Pd. MPd yang dihadiri oleh Kapolsek Medang Deras (AKP H.Simanjuntak), Kanit Intel (Bripka Hayudi), Kanit Provos (Bripka Bustami), Babinsa ( Agus) dan I.Hutahean, Komite Sekolah (Zulkifli), Kepala Sekolah, Para Guru, Siswa/i serta undangam lainnya.

Kapolsek Medang Deras AKP H.Simanjuntak sebelum memberikan kata sambutan terlebih dahulu memberikan Surprise kepada Guru-guru dengan memberikan bingkisan dan kue bolu tart dengan angka 73 sekaligus memotong nasi tumpeng.


H.Simanjuntak menyampaikan di pundak Bapak dan Ibu Guru, kami gantungkan masa depan bangsa ini, momentum peringatan hari guru adalah mengingatkan kita kembali dimana sosok seorang guru bagaikan pelita dimalam hari, dimana Bangsa Indonesia menitipkan amanah kepada Bapak dan Ibu Guru untuk memelihara, mengembangkan jati diri dan membentuk karakter generasi penerus bangsa sehingga menjadi bangsa tangguh, mandiri, berdaya saing dan penuh toleransi.

“Pemerintah mengajak seluruh guru memiliki sikap mental dan komitmen untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi sesuai dengan perubahan zaman”  ucap H.Simanjuntak.

Kepala Sekolah SMAN 1 Nanasiam Budi Kuspriyanto  S.Pd. MPd dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas guru sebagai pendidik dalam menanamkan nilai dan karakter yang terkait dengan integritas dan kepribadian adalah hal yang tidak dapat digantikan oleh teknologi.


“Jadikanlah Hari Guru Nasional sebagai pemicu semangat membangun peradaban bangsa sehingga Indonesia menjadi bangsa berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter serta mampu bersaing secara Global” tuturnya Budi.

” Momen ini merupakan sebuah penghargaan atas jasa para guru yang telah ikut mencerdaskan anak bangsa” tuturnya Budi.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dirangkaikan dengan kelompok anak yaitu Bazar kewirausaha siswa yang menampilkan jualan berbagai kuliner Kue, bermacam jenis Rujak, jualan Baju Kaos  serta yang Lainnya, dengan Motto “Maju Bersama, Hebat Semua, Mandiri dan Jujur”

Selain dari itu acara juga dibarengi dengan penyampaian guru yang berprestasi dan disusul nantinya dengan piagam diantaranya Chriatina Voliana Sitorus S.Pd, Khairuzzahriah Silalahi S.Pd, Elizabeth M.Silabarani S.Sos dan Asrah S.Pd. ***Red

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top