Connect with us

Kapolres Batu Bara Ajak Nelayan Tenggelamkan Hoax

KILAS DAERAH

Kapolres Batu Bara Ajak Nelayan Tenggelamkan Hoax

Kontra.ID – Berita bohong atau hoax kini mulai mengancam persatuan, keamanan dan kenyamanan bermasyarakat sehingga harus segera ditangkal.

Oleh sebab itu, Genderang perang terhadap informasi bohong alias berita hoax ini terus ditabuhi oleh jajaran polres Batu Bara agar  benar dapat dipahami oleh semua lapisan masyarakat termasuk para nelayan, di Tempat Pelelangan Ikan di Pantai Burung, Pagurawan, Kecamatan Medang Deras, Rabu (3/4/2019).

Hadir dalam acara ini  Kapolsek Medang Deras, M Okta beserta jajaranya, Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Batu Bara Bahrumsyah dan perwakilan berbagai Ormas, OKP serta masyarakat Nelayan setempat.


Salah seorang nelayan, Irwansyah mengaku memang kerap mendapat berita hoax di handphone miliknya. Dia merasa khawatir karena hoax tersebut dapat mendekati fitnah yang tentunya lebih kejam dari pembunuhan.

“Banyaknya hoax menyudutkan seseorang maupun institisi pemerintah. Kami tentu mendukung jajaran polri untuk bersama-sama menangkal dan meneggelamkan hoax” kata Irwan.

Menyadari kenyataan tersebut, Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang dalam sambutanya mengajak para nelayan untuk bersama sama meneggelamkan hoax.


Menurut Robin, saat ini memang banyak sekali berita-berita bohong yang kerap berseliweran dipelbagai media sosial, sehingga dapat menakut-nakuti alam fikiran masyakarat.

Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang.

“Ancaman-ancaman hoax ini tidak saja hanya menyerang pribadi tetapi juga kepada institusi pemerintah. Jangan sampai hoax ini dapat memecah belah kita dan menggangu stabilitas dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Tungkasnya.*Kontra/Tuah Aulia Fuadi.

Continue Reading
You may also like...
1 Comment

1 Comment

  1. Royal CBD gummies

    18 Februari 2020 at 10:31 pm

    Say, you got a nice post.Really looking forward to read more. Fantastic.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top