Connect with us

Kadinkes Batu Bara Sebut Hanya Orang Sakit yang Pakai Masker

Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara drg Wahid Khusyairi - Foto Istimewa | KONTRA.ID

KILAS DAERAH

Kadinkes Batu Bara Sebut Hanya Orang Sakit yang Pakai Masker

Kontra.id — Dinas Kesehatan kabupaten Batu Bara himbau masyarakat setempat tidak perlu memakai masker untuk mencegah penyebaran virus corona.

Bahkan Kadis Kesehatan Batu Bara Wahid Khusyair menyatakan masker tidak ada gunanya untuk mencegah penularan virus Corona.

“Jangan salah! masker itu justru hanya untuk orang sakit, bukan orang yang sehat,” kata Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Batu Bara Wahid Khusyairi kepada kontra.id.  Senin, (24/3 2020) sore kemarin.


Lebih lanjut Wahid menegaskan tidak ada hubungan dengan seseorang itu mengunakan masker dapat mencegah dirinya dari penularan virus mematikan itu.

“Tidak ada hubungannya masker dapat mencegah virus corona,”. kata dia tertularnya virus corna itu kepada diri seseorang  bukan dari mulut dan pernafasan, “melainkan penyebaran dari kontak badan, jadi tak dianjurkan,” terangnya.

Untuk itu Wahid menghimbau bagi masyarakat yang sehat untuk tidak mengunakan masker, kecuali bagi mereka yang penyakitan.


“Jadi tak danjurkan bagi yang sehat, tambahnya. Meski demikian Wahid juga tidak melarang masyarakat yang sehat mau mengunakannya.

“ya silahkan saja pakai, tapi tak kami anjurkan,” ucapnya.

Bahkan lebih keras Wahid menyatakan tidak ada satu pun penelitian dari belahan dunia mana pun yang menyatakan dengan memakai masker dapat mencegah orang tertular infeksi virus corona.

Dimata Wahid, masker itu disebut hanya cukup untuk orang sakit saja, “misal orang yang pilek dan Batuk,
agar yang sehat tidak tertular”.

Sebelum menutup pembicaraan, mantan direktur Rumah Sakit (RS) Haji Medan ini juga mengatakan “Bahkan Mentri Kesehatan saja tak pernah itu menganjurkan kita memakai masker kok, cetusnya. **

Never love anybody or anything, and instead, love everybody and everything.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top