Connect with us

Jual Elpiji di Atas HET, Pemkab Batu Bara Siapkan Sanksi Berat Bagi Pangkalan

KILAS DAERAH

Jual Elpiji di Atas HET, Pemkab Batu Bara Siapkan Sanksi Berat Bagi Pangkalan

KONTRA.ID – Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan segera bertindak tegas terhadap pangkalan gas elpiji yang masih doyan merusak penjualan harga pasaran gas di atas harga eceran tertinggi (HET).

Salah satunya pangkalan Elpiji diwilayah Kecamatan Medang Deras yang telah  memasuki keseluruhan pangkalan llpiji digaris zona merah diatas harga Rp20 ribu ke warga miskin. Sementara HET pangkalan hanya berlaku Rp.16.000/pertabung.

Untuk mengantisipasi persoalan harga yang sempat mencekik sejumlah rakyat miskin di salah satu kecamatan kumuh itu, Plt. Bupati Batu Bara, Harry Nugroho melalui Asisten Pemerintahan Renol Asmara bersama jajaran melakukan rapat koordinasi dengan Pertamina di Kecamatan Lima Puluh, Senin (20/8/2018), Ia menegaskan jika ada pangkalan gas elpiji 3 kg di Batu Bara yang masih melanggar aturan akan diberikan sanksi tegas.


“Jika ada pangkalan yang jual gas elpiji 3 Kg di wilayh Batu Bara diatas HET, laporkan agar segera kita tindak bersama pihak pihak berwajib,” tegas Renol.

Ia juga menghimbau para agen untuk dapat mengontrol pangkalan agar tidak memainkan harga tabung gas diatas harga HET. “Kalau masih ada juga temuan harga yang masih dipermainkan, segera laporkan ke kami. Ada aturan bagi yang melanggar. Mulai dari peringatan tertulis, penutupan pangkalan hingga pemenjaraan,” ujarnya.

Sementara itu Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Batubara menegaskan kesiapanya untuk segera mengecek kembli harga di pasar secara rutin.


“Setelah ini seluruh harga kebutuhan pokok akan selalu kita cek, kita sudah ada kesepakatan dengan Pertamina. Sanksi peringatan  hanya sampai 2 kali saja dari asalnya 3 kali. Jika sampai 2  kali peringatan tetap saja melanggar, SKU-nya akan langsung kita cabut. Risikonya pangkalan ditutup,” Tandas
Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Batubara Jamaludin (Kontra/taf)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Sengkarut Urusan APBD 2019, Pemkab Batu Bara Gelar Rapat Tertutup Kontra

  2. Pingback: Cegah Kelangkaan Elpiji, Pemkab Batu Bara Minta Pt Pertamina Peka Kontra

  3. oprolevorter

    9 September 2019 at 4:00 am

    I found your blog site on google and examine just a few of your early posts. Continue to maintain up the superb operate. I just further up your RSS feed to my MSN News Reader. In search of ahead to reading more from you in a while!…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top