Connect with us

Jabatan Kadisdik Batubara Kosong, BKD : Tunggu “Bupati” Biar Lebih Afdol

KILAS DAERAH

Jabatan Kadisdik Batubara Kosong, BKD : Tunggu “Bupati” Biar Lebih Afdol

Kontra.ID — posisi pimpinan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara hingga saat ini masih kosong di lingkungan Pemerintah setempat.

Kekosongan jabatan itu tampak lebih memperparah sarana dan pasarana dinas pendidikan dalam menyalurkan pelayanan terhadap masyarakat, Bahkan aktivitas di dinas tersebut terlihat sepi seperti kuburan.

Kondisi ini diyakini sebagai dampak  dari adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Polres kabupaten Batu Bara kepada sejumlah pejabat di Dinas itu.

Setelah tertangkapnya Plt Kadis Pendidikan Batu Bara, Riswandi, pada 28 april lalu, hingga kini jabatannya masih menjadi pergunjingan ditengah masyarakat, sebab, “bagaimana mungkin proses pelayanan di dinas pendidikan dapat berjalan dengan normal, tanpa adanya pimpinan yang meneken draf keuangan untuk kelancaran pelayanan  di dinas tersebut.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batu Bara, Muhammad Daud, mengaku akan segera melakukan pengisian pimpinan pada jabatan tersebut, asalkan pihaknya telah mendapatkan bisikan dari Bupati untuk siapa calon pengantinya.

Plt Kepala BKD Batubara, Muhammad Daud @2019 Kontra.ID -Foto Istimewa.

“lebih afdol lagi, kita tunggu dulu petunjuk dari Bupati, kemungkinan besar dalam pekan ini nama (pengantinya) sudah bisa kita umumkan,” demikian dikatakan Daud saat melaporkan kepada Kontra.ID, pada Rabu, (12/6/2019).


Atas ditangkapnya Kadis Pendidikan di daerah itu, Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Batu Bara, Sakti Alam Siregar memastikan, kekosongan pada jabatan tersebut tak berarti mendatangkan malapetaka bagi proses pelayanan di dinas pendidikan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara, Sakti Alam Siregar.

Pihaknya beranggapan, penagkapan yang dilancarlan oleh Polres kabupaten Batu Bara pada saat itu merupakan suatu hal yang biasa biasa saja.

Baginya, penangkapan terhadap kadisdik tidak sama sekali menganggu proses pelayanan pendidikan kepada masyarakat.

“Kita pastikan pelayanan tetap berjalan normal sebagaimana mestinya, dan sejauh ini masih baik baik saja, dan biasa-biasa saja kok, ga ada masalah” pungkasnya. Kontra/taf.

1 Comment

1 Comment

  1. cbd oil

    23 April 2020 at 4:40 am

    nich blog

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top