Connect with us

Intruksi Bupati, Tak Cairkan Dana Hibah untuk KNPI Batu Bara Versi Oky

KILAS DAERAH

Intruksi Bupati, Tak Cairkan Dana Hibah untuk KNPI Batu Bara Versi Oky

Kontra.ID — Dualisme kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Batubara bedampak pada pencairan dana hibah dari Pemerintah kabupaten Batubara.

Sesuai intruksi Bupati kabupaten Batubara Zahir, kepada Kepala Dinas Pemuda, Pariwisata dan Olahraga (Disporapar), Ilyas, mengaku tak mencairkan dana hibah untuk KNPI demi kenetralan sebuah organisasi pemerintah Daerah dalam menyikapi kedua kubu organisasi tersebut.

“Sebenarnya begini, pak Bupati (Zahir) itu tidak akan memihak, dia harus netral, kalo masalah penundaan dana, saya fikir untuk dicairkan aja pun tidak itu,” tuturnya, Rabu (6/11/2019) saat di temui di acara Kejuaraan sepak Bola Piala Bupati U-17 Batubara, yang diselengarakan Disporapar di Komplek Pt Inalum.


Kadisporapar Batubara, Ilyas, menegaskan penolakan pencairan dana hibah atas permohonan yang telah diajukan oleh KNPI versi Wakil Bupati Batubara, Oky Iqbal Frima itu, sesuai dengan arahan Bupati Zahir untuk tidak mencairkanya.

Menurut dia, kebijakan tersebut sudah ada sejak tahun sebelumnya.

“Setahu saya setelah dualisme, di zaman Bapak Bupati Ok Arya, pun tidak dicairkan itu, setahu saya dan seingat saya begitu,” terangnya.


Ia menjelaskan, dana hibah untuk KNPI sebetulnya tersedia.

“(Anggarannya) kalau mengajukan ada, tapi harus jadi satu dulu,” saranya.

Apa upaya anda selaku Kadisporapar Batubara untuk menyatukan dua kubu ini?

“Ini kan masalahnya pemuda, kita tidak bisa gegabah” kilahnya.

Ketua KNPI Batubara Oky Iqbal Frima yang juga menjabat wakil Bupati (kiri) bersama Kadisporapar Batubara Ilyas (kanan).

Apa mungkin kedua Kubu ini dapat bersatu di tangan anda?

“Nanti kami undang kedua-duanya, kita juga harus coba kerjasama mencari pendapat dari semua leading sector, sulit,” tandasnya.

Apa pesan Bupati kepada anda menaggapi dualisme ini, sementara Oky Sendiri adalah Wakil Bupati Batubara yang juga pimpinan anda?

“Bupati tidak akan pernah memihak, dan saya berharap mereka berdua ini bersinergi, begitu harapan sebenarnya dari hem…hemm, saya tak bisa komentar,” tutupnya.

1 Comment

1 Comment

  1. ปั้มไลค์

    6 November 2019 at 9:12 pm

    Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top