Connect with us

Imbas Virus Corona, LK I HMI Cabang Medan Resmi Ditiadakan

Pengurus HMI Cabang Medan

KILAS DAERAH

Imbas Virus Corona, LK I HMI Cabang Medan Resmi Ditiadakan

Kontra.id —  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Medan memutuskan meniadakan Latihan Kader-1 alias LK 1 (Basic Training) terhitung sejak tanggal 19 hingga 31 Maret 2020 karena mewabahnya virus Corona di medan, Sumut.

Kabar ini diumumkan secara langsung oleh Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Medan. lewat pernyataan resmi mereka.

Ketua BPL HMI Cabang Medan Deni Endrayani mengatakan warga Indonesia telah terjangkit Corona Virus dan sejauh ini terus mengalami peningkatan berdasarkan informasi yang telah diumumkan Pemerintah.


“Maka dengan ini BPL HMI Cabang Medan memberhentikan sementara Latihan Kader-1,” Kata Deni pada Selasa, (16/03/2020) kemarin.

Deni juga menambahakan, hal itu dilakukan sebagai tindakan preventif HMI membantu pemerintah dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 atau corona virus tersebut.

“Bahwa kejadian Covid-19 telah ditetapkan sebagai bencana
Nasional non Alam oleh pemerintah dan telah menyebar kebeberapa Wilayah. Maka diambil keputusan untuk memberhentikan LK I atau latihan kader I ini ditunda,” katanya.


Sementara HMI Komisariat Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Negeri Islam (UIN) Medan yang menjadi Panita Pelaksana dalam perkaderan LK I  mengaku kecewa.

Ketua HMI Komisariat Fakultas Syariah dan Hukum UIN-SU, M Rezqi Kurniawan.

“Kalo dibilang kecewa pasti, komisariat kan mau melakukan kegiatan lain lagi kedepannya, masih banyak agenda lain,” kata Ketua HMI Komisariat Fakultas Syariah dan Hukum UIN-SU, Muhammad Rezqi Kurniawan disapa Wawan.

Disisi lain Wawan juga memahami keputusan ini adalah hak prerogatif Ketua BPL HMI Cabang Medan.

Posisinya sebagai Ketua Komisariat dalam kepanitiaan LK I disebut Wawan lebih fleksibel. tergantung dengan permintaan Ketua BPL.

Selain itu Wawan juga memahami kejadian corona viris saat ini telah ditetapkan Pemerintah sebagai bencana Nasional non Alam.

“Cuma dengan keadaan seperti ini tidak mungkin juga, karna kita harus menghindari menciptakan sekumpulan besar manusia-manusia yang bisa memperluas penyebaran virus ini,” ucapnya.

Terus terang saja, Wawan mengaku bersedih hati dengan ditiadakannya perkaderan LK I tentu imbasnya dapat memperburuk perkaderan.

“Apalagi dari komisariat Syariah kita ada sekitar 17 orang dari 40 peserta mengikiti LK I,” ucapnya.

Singkat cerita, Wawan kemudian mengapresiasi keputusan BPL HMI Cabang Medan dengan catatan.

“Kita mengapresiasi, namun BPL  juga harus memberikan kepastian  jadwal penundaan, karna kita sebagai panitia pelaksana butuh kepastian juga agar kalender program kerja kita berjalan maksimal,” cetusnya. ***

Never love anybody or anything, and instead, love everybody and everything.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top