Connect with us

Hari Jadi Batu Bara Ke 12 ‘Dinodai’ Isu Miring

KILAS DAERAH

Hari Jadi Batu Bara Ke 12 ‘Dinodai’ Isu Miring

Kontra.ID — DPRD Batu Bara menggelar rapat Paripurna Istimewa memperingati hari jadi Kabupaten Batu Bara ke 12 Tahun 2018 pada Sabtu (8/12) di ruang rapat DPRD di Lima Puluh ternodai oleh isu miring dengan ratusan kursi kosong.

Peringatan hari jadi Batu Bara kali ini mengambil tema “Bersama kita pasti bisa bersatu dalam perbedaan dan kebajikan berharap ridho Allah SWT mewujudkan Batubara sejahtera dan berjaya”.

Ratusan kursi yang disiapkan untuk tamu dan undangan terlihat kosong hingga rapat paripurna istimewa selesai


Rapat paripurna itu merupakan awal dari rangkaian kegiatan memperingati hari jadi Batu Bara setiap tahunnya tepat pada tanggal 8 Desember sebagaimana ditetapkannya Batu Bara menjadi Kabupaten Baru pada 8 Desember 2006 silam.

Amatan Wartawan, Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Batu Bara Selamat Arifin, didampingi Wakil Ketua Suwarsono dan Syafrizal dihadiri anggota para DPRD setempat, Bupati Harry Nugroho, Wakil Bupati terpilih Oky Iqbal Frima, para KDH tetangga, Sekda, Muspida, Asisten, para kepala OPD, camat, lurah/kades, tokoh agama, Gemkara dan elemen masyarakat serta undangan serta insan pers.

Bupati Batubara Harry Nugroho, menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada semua pihak serta elemen masyarakat baik dalam menjaga kamtibmas dan situasi kondusif selama ini.


Pemkab Batu Bara kedepan katanya terus berbenah diri membangun sebagaimana visi memprioritaskan sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Kedepan dapat dilaksanakan dengan penuh kesungguhan sehingga menyentuh semua aspek kehidupan masyarakat.

Terimakasih juga disampaikan bupati atas dukungan dan terwujudnya pemekaran kecamatan di wilayah Kab Batubara disahkan melalui Perda No: 9 Tahun 2017 sehingga jumlah kecamatan menjadi 12 terdiri Kec Medang Deras, Seisuka, Laut Tador, Air Putih, Lima Puluh, Datuk Lima Puluh, Lima Puluh Pesisir, Datuk Tanah Datar, Talawi, Tanjungtiram, Nibung Hangus dan Sei Balai.

“Diharapkan pemekaran kecamatan ini dapat memperpendek rentang kendali pemerintahan dalam meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Harry sembari mengucapkan selamat hari jadi Kab Batubara ke 12 yang merupakan hadiah bagi kita semua.

Sebelumnya Asisten II Renold Asmara membacakan sejarah singkat pembentukan Kab Batubara menjadi daerah otonomi baru di Indonesia hasil pemekaran dari Kabupaten Asahan. *Red

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top