Connect with us

Hai Anak SD dan SMP, Siap-siap Biaya Seragam Mu Akan Ditanggung Pemerintah Batubara

KILAS DAERAH

Hai Anak SD dan SMP, Siap-siap Biaya Seragam Mu Akan Ditanggung Pemerintah Batubara

Kontra.ID — Masih ada tersisa cerita dari halalbihalal Idulfitri 1440 H yang diselengarakan Pt Inalum bersama Instansi Pemerintah dan Masyarakat di Batubara, di Aula PT Inalum, pada Selasa (18/6/2019) lalu.

Dalam kesempatan itu, wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima tak ingin para peserta didik di SD dan SMP, termasuk seluruh anak Sekolah MI dan MTs di seluruh kabupaten Batu Bara putus sekolah hanya karena tidak ada biaya untuk membali baju.

Wakil Bupati Batubara mewacanakan biaya seragam sekolah di daerah itu akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Batu Bara.

Namun kategorinya jelas. Yang nantinya ditanggung adalah seluruh murid pintar yang berasal dari keluarga kurang mampu dan berada dalam 10 besar (terbaik) dari setiap sekolah.

Belum disebutkan apakah dari 10 besar per kelas atau dari keseluruhan siswa per angkatan.

“Harapan kami agar penyerahan bantuan seragam sekolah ini terus dapat dilakukan, menginggat masih banyaknya keluarga kita di kabupaten Batubara yang masih membutuhkan uluran tangan dari kita semuanya” demikian dikatan OKy, saat membuka acara halal bi Halal yang diselengarakan Pt Inalum, di Tanjung Gading, (18/6/2019).


Diharapkan Terciptanya Sumber Daya Manusia yang Handal

Wabub Oky Saat membacakan Sambutan pembukaan Pidato dalam acara halalbihalal Idulfitri 1440 H, yang diselengarakan Pt Inalum, Selasa (18/6/2019).

Yang pasti, Wabub Oky Bersama Bupati Zahir sudah menginstruksikan Jajaran Pejabat Dinas Pendidikan, untuk segera mendata dan membuatkan database peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Dengan nantinya membantu para murid-murid itu, Oky berharap akan terciptanya sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing.

“Sehingga untuk ASN Pemerintah kabupaten Batubara nantinya, dapat diisi oleh sumber daya manusia yang berasal dari Batubara”. Katanya.

“Upaya ini kita lakukan guna untuk menyelamatkan generasi aset bangsa kita yang nantinya akan memimpin negeri ini 20 tahun mendatang, maka kami mengetuk hati nurani para pemimpin perusahaan, untuk terus bersama sama membantu dan merangkul anak didik kita untuk melanjutkan cita-cita mereka” harapnya.

Merealisasikan Janji Kampanye Pillada 2018.

Penyerahan Bantuan 10.000 seragam gratis untuk anak Sekolah Sd dan SMP di Batu Bara dari Pt Inalum Kepada Pemerintah Batubara.

Dalam acara yang berlangung saat Oky membacakan teks pidato itu, ia juga menegaskan bahwa bantuan baju seragam sekolah tersebut, selain sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Batu Bara bersama seluruh perushaan lokal terhadap dunia pendidikan, juga untuk menjawab janji kampanye-nya di pilkada 2018 yang lalu.

“Pemberian seragam gratis yang diproleh (melalui dana CSR Inalum) ini merupakan salah satu bentuk program Zahir-Oky dalam membantu seluruh peserta didik yang sedang mengikuti pendidikan di Batubara, selain itu juga untuk menjawab janji kampanye kami beberapa waktu yang lalu” pungkasnya. *Kontra/TAF.

1 Comment

1 Comment

  1. best cbd oil

    23 Mei 2020 at 4:17 am

    Fabulous, what a weblog it is! This website gives useful data to us, keep it up.|

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top