Connect with us

Gemkara Jamin TBUPP Tak Akan Takut-takuti OPD

KILAS DAERAH

Gemkara Jamin TBUPP Tak Akan Takut-takuti OPD

Kontra.ID — Sejumlah dukungan moral terus mengalir kencang ketubuh Tim Bupati untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP). Setelah dukungan dari sejumlah partai, kini sokongan dukungan itu juga datang dari organisasi Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Rakyat Batubara (Gemkara).

Ketua Pengurus Besar PB-Gemkara Khairul Muslim menyatakan dukungan penuh terhadap langkah- langkah positif yang akan diambil TBUPP sejauh TBUPP menjalankan aktifitasnya sesuai dengan porsinya sebagai tim Ahli Bupati.

Organisasi yang berhasil memekarkan daerah ini pun mengharapkan konsep- konsep yang dikemukana TBUPP harus sesuai dengan tujuan dan harapan masyarakat Batubara secara menyeluruh.

“Bupati itukan diikat dengan regulasi, jadi jika memang tim yang dibentuknya itu sejalan dengan keinginannya untuk mempercepat proses pembangunan di daerah, ya kita dukung. Apalagi dasar hukum perbup nya sudah jelas” Ujar Ketua Umum PB. GEMKARA Khairul Muslim usai penyerahan hasil Raker I GEMKARA kepada Bupati Zahir, didampingi Sekretaris Umum Drs.Syarkowi Hamid, Ketua Hariam Drs. Zulkarnain Achmad di RM Buffett Mangga Kecamatan Sei Suka Senin (08/07/2019).

Saat ini, kata Khairul Muslim, masyarakat Batubara sangat membutuhkan program – program percepatan pembangunan di daerah, program positif untuk percepatan itu salah satu adalah amanah pada peraturan presiden tahun 2018 tentang percepatan pembangunan diderah.

Untuk mewujudkan itu, kata dia, perlu dukungan dari semua lapisan semua pihak, terutama dari elemen masyarakat Batubara untuk dapat bersinergi dan berperan aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran di Batubara.


Saat ini, lanjut dia, pemerintah pusat telah menetapkan Kabupaten Batu Bara salah satu daerah startegis proyek nasional.

Tak hanya itu, Batubara juga mendapat kepercayaan sebagai kawasan strategis dari pemerintah propinsi Sumatera Utara.

“Jadi dengan keberuntungan itu, pemerintah daerah tinggal menyiapkan regulasi dan aturan dengan mengedepankan kepentingan masyarakat didaerah agar dapat sejalan dengan cita-cita tokoh pejuang Batubara”, ujar Khairul Muslim.

Kemudian, ia mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk menunggu hasil kerja TBUPP yang akan merumuskan langkah strategis dan konkrit yang tentunya diimplementasikan oleh OPD Pemkab Batu Bara.

“Artinya, kehadiran TBUPP tidak akan melemahkan OPD atau menakut-nakuti OPD, tapi malah memberdayakan dan memperkuat posisi OPD itu sendiri untuk kinerjanya kedepan”, Tegasnya sembari mengajak masyarakat bersikap rasional, tidak apriori.

Selanjutnya ia berharap perlu terus dibangun komunikasi yang intensif dengan seluruh elemen masyarakat Batubara. *

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top