Connect with us

Dukung Penuh UKW, Zahir Akui Peran Media Begitu Penting Bagi Dirinya

KILAS DAERAH

Dukung Penuh UKW, Zahir Akui Peran Media Begitu Penting Bagi Dirinya

Kontra.ID — Gelaran Uji Kompetensi bagi Wartawan (UKW), ternyata ada harapan tersendiri bagi Bupati kabupaten Batubara, Ir Zahir Map.

UKW pertama kali yang akan dilakukan oleh PWI Batubara di tahun ini, menurut Zahir merupakan terobosan baru yang dapat memberikan nuansa keharmonisan dalam rangka mendorong kemajuan daerah.

Bahkan Kehadiran media dimata Zahir, telah berjasa dalam membesarkan namanya sejak dia merintis hingga sekarang menjabat Bupati.


Zahir Akui Media Ikut Membesarkan Namanya

Bupati Batubara Terima Kunjungan PWI.

Zahir pun mengapresiasi peran media yang menurutnya telah ikut membantu membesarkan namanya dan mengapresiasi peran positif media. Bahkan Zahir pun menyebut dirinya tidak ada apa-apanya tanpa media

Sementara terkait kritik yang kerap diterimanya, Zahir menilai hal itu sebagai hal yang biasa dan sedapat mungkin tidak akan menanggapinya secara reaktif. Sebab, menurutnya media juga sebagai sahabat yang terus mengiringi pejalanan karirnya dari masa ke masa.


Bupati Menaruh Perhatian Pada Awak Media

Maka untuk meningkatkan profesionalitas wartawan di daerah itu Zahir mendukung sepenuhnya pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan PWI bersama pemkab Batubara dalam menaruh perhatiannya pada awak media.

Wartawan Memiliki Peran Strategis Dalam Pembangunan

Bupati Batubara Terima Kunjungan PWI.

Zahir menyebut, wartawan juga memiliki peran strategis untuk pembangunan kabupaten Batubara ke depan.

“Saya dibesarkan oleh wartawan, dan mendukung sepenuhnya agar pelaksanaan UKW di Kabupaten Batubara dapat terlaksana dengan baik,” sebutnya, Rabu (14/8).

Bupati Zahir berharap, agar wartawan sedapat mungkin mendaftarkan diri dan mengikuti UKW yang dilaksanakan oleh PWI di pemerintah setempat.

Meningkatkan Profesionalitas Wartawan.

Menurutnya, Ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi wartawan di Batubara. Sebab, Wartawan yang nantinya dinyatakan lulus UKW, akan dinyatakan berkompeten, profesional dan mendapatkan pengakuan dari dewan pers berupa sertifikat.

“Saya mendukung sepenuhnya agar UKW di Batubara dilaksanakan semeriah mungkin, dengan mengundang seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga Kepala Desa,” kata Zahir.

Ketua PWI Batubara Apresiasi Niat Positif dan Dukungan Bupati

Bupati Batubara Terima Kunjungan PWI

Sementara Ketua PWI Kabupaten Batubara, Alpian, sangat mengapresiasi niat posipif dan dukungan Pemkab Batubara di bawah kepemimpinan Zahir-Oky, UKW bisa terlaksana.

UKW sangat berarti bagi insan pers di  Batubara.

Alpian menyebut, kegiatan UKW yang dilaksanakan ini sangat berarti bagi insan pers di Batubara, guna mempersiapkan wartawan yang memiliki skill profesional.

Menurutnya, UKW bagi wartawan ini sangat penting untuk menjaga harkat dan martabat kewartawan sebagai profesi khusus penghasil karya intelektual dan menempatkan wartawan pada kedudukan strategis dalam industri pers.

“Karena para wartawan nanti akan diuji langsung oleh Dewan Pers, PWI Pusat, dan PWI Provinsi, serta mendapatkan pengakuan dari dewan pers. Proses pendaftaran dibuka sejak 5 Agustus sampai 19 Agustus 2019,” ungkapnya

Diapun berharap, peserta UKW nantinya menjadi wartawan yang berkompetensi sehingga ke depan dapat membantu mengawasi jalannya roda pemerintahan. *Tuah Aulia Fuadi

Continue Reading
You may also like...
1 Comment

1 Comment

  1. ปั้มไลค์

    15 Agustus 2019 at 7:20 pm

    Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top