Connect with us

Diduga Gelapkan Tanah Warga, Oknum Dokter Puskesmas Indrapura Terancam Dipolisikan

KILAS DAERAH

Diduga Gelapkan Tanah Warga, Oknum Dokter Puskesmas Indrapura Terancam Dipolisikan

Kontra.ID — Salah seorang oknum PNS pemerintah Batu Bara yang bertugas sebagai dokter di Puskesmas Indrapura beralamat jalan Jendral Sudirman kelurahan Indrapura Kabupaten Batu Bara berinisial dr EL kini nasibnya jadi bahan gonjang ganjing dan mendapatkan sumpah serapah dari warga setempat.

pasalnya selain sulit ditemui di tempat kediamanya, dokter yang sejak lama dibina oleh dinas kesehatan Batu Bara ini juga jarang masuk ke Puskesmas sejak dirinya diomelkan telah melakukan penggelapan dan penipuan terhadap Misnan (33) warga Tanjung Tiram.

Penyebab berpindah tangannya surat keterangan tanah (SKT) milik Misnan kepada Dr “EL” bermula dengan bermaksud  Misnan ingin meminjam uang dengan jaminan surat tanah kepada Kepala sekolah TKA Al-Kautsar berinisial “HA” sebesar Rp.5.000.000,00.- yang difasilitasi oleh dr.”EL” pada tahun 2014 tempo lalu.

Namun harapan itu melenceng dari kenyataan, pinjaman uang tidak dipenuhi,  namun surat tanah (SKT) milik Misnan tersebut justru dilarikan oleh oknum dokter Puskesmas itu”. tidak hanya Misnan, dr “EL” juga menggadaikan surat tanah (SKT) milik  Hidayat yang berdomisili di Kelurahan Labuhan Ruku dengan modus yang sama untuk kepentingan hawa nafsunya.

Menurut Curhat Misnan dan Hidayat kepada Kru Kontra.ID, surat keterangan tanah yang digadaikan oleh dr EL kepada Kepala Sekolah TKA Al-Kautsar “HA” itu sudah berulang kali di minta untuk segera dikembalikan, namun dr EL alias dokter yang kebutuhan hidupnya telah  ditangung sepenuhnya oleh negara itu ketika ditanya justru beralibi kalo surat tanah tersebut tinggal di rumahnya”  Besok saja” lama setelah itu kemudian harapan kedua warga Batu Bara yang ditipunya itu pun hilang. “Hilang” dengan alasan rumah Dr “EL” telah dimasuki maling liar.

Ketika di temui Kepala Sekolah TKA Al-Kautsar “HA” mengatakan  terkait surat keterangan tanah (SKT) milik Misnan dan Hidayat yang telah lama digadaikan oleh oknum dokter Puskesmas tersebut ” ya memang ada dokter EL datang meminjam uang saya dengan menggadaikan surat keterangan tanah (SKT), tapi itu sudah lama sekali, seingat saya lama nya pinjaman uang itu hanya sebulan dan surat tanahnya sudah di tebus kembali oleh dr “EL”. Pungkas HA


Selanjut nya, perlu diketahui penebusan surat keterangan tanah milik Misnan dan Hidayat yang diduga dipermainkan oleh Dr “EL” tanpa di ketahui oleh Misnan dan juga Hidayat.

Hal ini dinilai sebagai upaya penggelapan dan penipuan yang diduga dengan segaja dilakukan oleh dr “EL”, sehingga atas hal itu, Misnan dan Hidayat dalam waktu dekat akan melaporkan perbuatan Dr “EL” ke Polres setempat atas dugaan tindakan penggelapan dan penipuan sebagaimana yang termaktub dalam pasal 378 dan pasal 372 KUHP dengan ancaman 4 tahun kurungan penjara.

Atas kejadian itu, Kontra telah berusaha menghubungi EL lewat teleponnya untuk mengetahui duduk permasalahan yang terjadi, namun belum mendapat respons.

Kontra lantas mencari informasi lebih lanjut soal insiden ini dengan menyambangi kantor Puskesmas Indrapura (27/11) siang, Namun badanya sedang tidak ada ditempat, hingga berita ini pun digubrik ke jagad maya. [Kontra/K.A]

Continue Reading
You may also like...
1 Comment

1 Comment

  1. best cbd oil

    23 Mei 2020 at 10:04 am

    Actually no matter if someone doesn’t understand afterward its up to other visitors that they will help, so here it occurs.|

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top