Connect with us

Bupati Zahir Tegaskan Kepala OPD yang Tak Dukung PKK Akan Diganti

KILAS DAERAH

Bupati Zahir Tegaskan Kepala OPD yang Tak Dukung PKK Akan Diganti

Bupati Wajibkan OPD Dukung Program PKK

Kontra.ID — Bupati kabupaten Batubara, Zahir menegaskan, agar semua pihak, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa memberikan dukungan kepada Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).Pasalnya, PKK sudah cukup melembaga di tengah-tengah masyarakat.

Mempertegas dukungan itu, Bupati memberikan warning kepala seluruh kepala OPD untuk segera mensinergiskan program PKK ke Dinas dan Instansi terkait.

Nah jika OPD tidak dukung PKK, sebagai ganjarannya siap siap saja kepala dinas atau kepala OPD-nya dievaluasi alias dicopot.


Bupati Zahir saat memberikan kata sambutan dalam HUT PKK ke 47 di pendopo Simpang Dolok.

“Melalui peringatan HUT PKK ke 47 ini mari tingkatkan kinerja dan gerakan PKK harus selaras dengan progran Pemerintah, maknanya Tim Penggerak (TP) PKK sebagai mitra kerja berkewajiban untuk mendukung garis kebijakan program Pemerintah”. Ucapnya seperti dilaporkan wartawan di Batubara, untuk Kontra.ID di Pendopo Simpang Dolok, Selasa (08/10/2019).

Menurutnya hal ini cukup efektif dilakukan, mengingat peran aktif PKK dengan 10 Program Pokok nya sudah sangat teruji dalam menghadapi persoalan di tengah masyarakat, terutama kepada masyarakat yang penuh dengan keterbatasan secara ekonomi.

“ PKK ini bisa bangkit dan bergerak jika Pemerintah (OPD terkait) ikut mendukung program ini karena telah banyaknya inovasi dari masyarakat yang menghasilkan sebuah produk dan menjadikan sumber penghasilan masyarakat di Batubara,” ungkapnya.


Untuk itu, Semua OPD harus mendukung program PKK, karena OPD adalah dewan penyantun PKK,” tambahnya.

Dukungan itu bisa saja berupa anggaran APBD Kabupaten Batubara melalui OPD terkait.

Bupati Zahir saat memberikan sambutan dalam HUT PKK ke 47 di pendopo Simpang Dolok.

menurutnya, Dukungan tersebut akan sangat membantu langkah PKK dalam melaksanakan programnya di tengah-tengah masyarakat.

Karnanya, Zahir berharap agar kegiatan PKK yang sudah dirintis ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat

“Melalui tema HKG-PKK tahun 2019 ini, TP PKK diharapkan dapat memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitas yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk pembinaan di seluruh Desa percontohan.

“Sehingga OPD dapat menjaga kebersamaan ini dengan bergotong royongan agar agenda kerja Pemerintahan Batubara melalui sejumlah program pembangunan dapat tercapai” tutupnya.

Never love anybody or anything, and instead, love everybody and everything.

1 Comment

1 Comment

  1. ปั้มไลค์

    9 Oktober 2019 at 2:23 am

    Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top