Connect with us

Berhasil Jaga Keamanan, Kapolres Batu Bara Dianugrahi Penghargaan

KILAS DAERAH

Berhasil Jaga Keamanan, Kapolres Batu Bara Dianugrahi Penghargaan

“Dalam tahap ini, Lintas Garis Komunitas sebagai inisiator yang mewakili kelompok masyarakat, memberikan piagam Penghargaan pada Kapolres atas jasanya dalam menjaga keamanan di wilayah hukum kabupaten Batubara”

Kontra.ID — Kelompok masyarakat yang tergabung didalam Lintas Garis Komunitas menganugrahi piagam penghargaan kepada Kapolres Kabupaten Batubara, AKBP Robinson Simatupang.

Penghargaan ini diberikan atas jasanya dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah hukum kabupaten Batubara.

Penyerahan Piagam itu langsung diberikan oleh Koordinator Lintas Garis Komunitas, Fadli, M.Si didampingi oleh 4 pengurus lainnya di sela-sela acara Halal Bihalal yang diselengarakan oleh Polres Batubara bersama dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat setempat, Selasa, (11/6/2019).

“Award for achievement and dedication ini kita berikan atas keberhasilan bapak Kapolres dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di Batubara,” ucap Fadli.

Dalam tahap ini, Lintas Garis Komunitas sebagai inisiator yang mewakili kelompok masyarakat, memberikan piagam Penghargaan pada Kapolres Batu Bara atas jasanya dalam menjaga keamanan.

Menurutnya, bersama lintas Garis Komunitas, selama setahun lebih, AKBP Robinson ini saat menjabat sebagai Kapolres Batubara, di sektor keamanan dan ketertiban, Robinson, berhasil menjalankan tugas dalam memberikan ketentraman kepada masyarakat.


Selain dinilai berhasil dalam pengungkapan sejumlah kasus seperti kejahatan Korupsi, Peredaran Narkoba dan kriminal lainya, kondusifitas selama gelaran Pilkada Serentak 2018 dan pemilu 2019 juga menjadi salah satu pertimbangan.

Fadli menilai, pihak kepolisian sudah sepenuhnya berhasil dalam menjaga keamanan selama baik saat berlangsungnya Pilkada Serentak 2018, dan pemilu 2019 hingga pengaman idul fitri 1440 hijriyah.

“Pesta demokrasi di pilkada 2018, dan pemilu 2019, terus kita pantau dan kita rasakan nol dinamika-dinamikanya. Menandakan masyarakat Batu Bara sudah melek demokrasi,  ini sangat luar biasa dan diperkuat pula oleh pengkondisian dan konsep keamanan dari kepolisian, dalam hal ini kami haturkan terima kasih pak Kapolres,” kata dia.

Atas penghargaan tersebut, AKBP Robinson mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat terhadap dirinya.

“Surprise ini!! Membuat saya senang dan bangga terhadap rekan – rekan di polres,” ungkap Robinson.

“penghargaan Ini, tentunya tak bisa saya nilai dengan materi,” sambungnya.

Namun, lanjut Ribon, hal ini dapat memacu saya juga bersama tim untuk meningkatkan keamanan, ketertiban di Batubara.

Mantan Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sumut ini pun berkomitmen untuk meningkatkan hubungan baik dengan seluruh masyarakat.

“Merubah supaya bagaimana masyarakat Batubara Familier, tidak ada radikalisme dan tidak terjadi hal – hal yang merugikan masyarakat itu sendiri,” pungkasnya *Kontra/taf

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KILAS DAERAH

To Top